Putra Mas Bakal Calon Tunggal Ketua Askab PSSI Rejang Lebong

Putra Mas Bakal Calon Tunggal Ketua Askab PSSI Rejang Lebong

Putra Mas Wigoro saat menyerahkan berkas pendaftaran--

LINGGAUPOS.CO.ID - Panitia kongres Assosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Rejang Lebong resmi menutup pendaftaran calon ketua, calon wakil ketua dan calon anggota executive commite masa bhakti 2022 - 2026.

Wakil ketua panitia Doni Fahamsyah, hingga ditutupnya pendaftaran pada Sabtu (6/8/2022) pukul 16.00 WIB hanya 1 orang yang mengembalikan berkas calon ketua yakni Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH. 

"Hingga penutupan pendaftaran pukul 16.00 WIB hanya 1 bakal calon yang mengembalikan berkas yakni atas nama Putra Mas Wigoro. Sedangkan dua orang lainnya yakni H. Iqbal dan M. Ali tidak mengembalikan berkas calon ketua," ungkap Doni. 

Selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi berkas, kemudian masih ada masa sanggah hingga penetapan calon tetap. 

BACA JUGA:Tersangka Pembunuhan Sembunyi di Nibung, Tempat Ibunya Bekerja

Setelah itu baru akan dilaksanakan kongres Askab PSSI Rejang Lebong pada tanggal 13 Agustus 2022 mendatang. Nantinya menurut Doni, calon diwajibkan hadir untuk menyampaikan visi dan misi selama 4 tahun kedepan. 

"Kongresnya tanggal 13 Agustus 2022, kemungkinan kita akan laksanakan di Gedung Serbaguna. Nanti calon tetap akan menyampaikan visi dan misi saat kongres," jelasnya.

Sementara itu, kepada media usai penyerahan berkas, Putra Mas Wigoro mengatakan ada beberapa program unggulan yang akan dilakukan jika terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Rejang Lebong. 

Diantaranya pembinaan sepakbola usia dini, menyelenggarakan kongres Biasa Askab PSSI Rejang Lebong, kompetisi untuk kelompok umur hingga senior, menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Irjen Pol Ferdy Sambo Ditahan, Mahfud MD Langsung Bereaksi

"Kita ingin sepakbola Rejang Lebong maju dan bersaing dengan daerah lain. Salah satu upayanya dengan menyertakan perwakilan klub untuk mengikuti pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang, dengan begitu harapan kita para pemain juga akan mengalami peningkatan kualitas kalau dilatih oleh wasit berlisensi dan dipimpin oleh wasit berlisensi dalam pertandingan. Selain itu kompetisi secara berjenjang juga akan kita lakukan, mohon dukungannya untuk kemajuan sepakbola kita," kata anggota DPRD Rejang Lebong dari Partai Perindo itu. (yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: