Joan Mir Buktikan Penampilan Terbaiknya di Musim Terakhir Suzuki

Joan Mir Buktikan Penampilan Terbaiknya di Musim Terakhir Suzuki

Joan Mir tetap menunjukan penampilan terbaiknya meskipun Suzuki resmi meninggalkan MotoGP pada akhir 2022 di seri Silverstone.-suzuki-motogp.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Joan Mir tetap menunjukan penampilan terbaiknya meskipun Suzuki resmi meninggalkan MotoGP pada akhir 2022 di seri Silverstone yang akan berlangsung pekan ini, Minggu (7/8/2022).

Hal ini terbukti lewat hasil Free Practice (FP)2, pembalap Suzuki Ecstar ini menjadi tercepat kedua dengan hanya selisih waktu +0.154s dari Fabio Quartararo (Yamaha).

Hasil tersebut juga sekaligus membuktikan bahwa Suzuki tetap memberi jumlah dukungan khususnya suku cadang yang sama sebelum mengumumkan kepergiannya dari MotoGP.  

"Kami tidak terbiasa menerima banyak suku cadang di setiap balapan karena itu bukan filosofi Suzuki. Tapi saya tidak merasakan apa-apa, semuanya seperti biasa,” ujar Joan Mir.

BACA JUGA:Meski Terkena Long Lap Penalty, Quartararo Tetap Yakin Juara

Pembalap asal Spanyol ini juga mengungkapkan dirinya membutuhkan hasil kualifikasi untuk membuat balapan nanti bisa lebih mudah, performa yang ditunjukkan oleh Mir selama menjalankan ban Soft di akhir FP2 sangat menjanjikan, seperti juga kecepatan rekan setimnya Rins.

"Kami cukup kompetitif hari ini, terutama di FP2. Saya mampu menjadi cukup bagus dengan ban belakang medium dan kemudian dengan ban belakang soft. Ada beberapa detail yang harus kami perbaiki tapi ini baru hari pertama,” ungkapnya.  

“Saya menikmati mengendarai motor dan saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik di paruh pertama musim untuk lebih beradaptasi dengan motor. Hari ini peforma motor sangat baik,” tambahnya.

BACA JUGA:Xiao Resmi Jadi Maskot Kejuaraan Nasional Wushu Piala Presiden

“Di trek ini saya merasakan perbedaan antara medium dan soft. Juga, kita bisa melihat bahwa saya mencatatkan waktu yang bagus dengan ban soft bagian depan untuk beberapa lap,” lanjutnya.

“Tapi yang pasti, saya akan terkejut jika saya bisa balapan dengan bagian depan yang lembut. Saya pikir tahun lalu itu masalahnya karena saya menyelesaikan balapan tanpa catatan waktu yang bagus,” terangnya.

“Saya pikir itu adalah kesalahannya sehingga kami harus bekerja besok dengan kecepatan sedang dan mencoba tampil dengan lebih percaya diri lagi serta menjajal ban tersebut dnegan lebih maksimal,” pungkas Joan Mir.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: MotoGP Seri 12 Siverstone: Kompetitif di FP 2 Joan Mir Buktikan Penampilan Terbaiknya di Musim Terakhir Suzuki
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: