Meski Terkena Long Lap Penalty, Quartararo Tetap Yakin Juara

Meski Terkena Long Lap Penalty, Quartararo Tetap Yakin Juara

Meskipun sebagai yang tercepat dengan, pinalti long lap dan cidera bahu membuat Fabio Quartararo serta tim harus memutar otak.-yamaha-racing.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Fabio Quartararo sempat berada di posisi 3 tercepat saat free practice (FP)1, MotoGP seri 12 Silverstone Inggris.

Fabio Quartararo berhasil memperbaiki diri dan mancatatkan tercepat pertama di FP2.

Sebagai yang tercepat, Fabio Quartararo berhasil mencatatkan waktu 1 menit 58.946 detik dan disusul oleh Joan Mir serta posisi ke tiga Maverick Vinales.

Sedangkan Johann Zarco pada FP1 berhasil menjadi yang tercepat harus puas untuk berada di posisi ke 4 disusul oleh Aleix Espargaro dan Miguel Oliveira.

BACA JUGA:Bukan BCL yang Positif Psikotropika, Tapi...

Meskipun sebagai yang tercepat dengan catat waktu terpaut +0.154 detik lebih cepat, pinalti long lap dan cidera bahu membuat Fabio Quartararo serta tim harus memutar otak bagaimana caranya agar bisa tetap bersaing di barisan depan.

“Tampaknya saya harus melakukan long lap pada lap-lap awal, karena setelah itu saya masih mempunyai kesempatan untuk mengejar ketertinggalan” jelas Quartararo.

Quartararo menjelaskan bahwa dia bersama dengan tim akan mencoba mendiskusikan kapan waktu yang tepat untuk melakukan long lap.

“Meskipun long lap di Silverstone tidak sepanjang di Barcelona, namun hal tersebut tetap akan membuat kehilangan waktu yang cukup banyak,” tambah Quartararo.

BACA JUGA:Hasil Liga 1 2022: Arema FC Vs PSS Sleman Imbang

Selain masalah dengan long lap, cidera bahu yang dialami saat kecelakaan di Assen lalu membuat Quartararo mengalami kesulitan dalam melakukan pengereman.

“Rasanya sangat aneh saat melakukan pengereman setelah cidera seri lalu, namun saya harap tim dokter dapat menemukan solusinya,” harap Quantararo.

Sementara itu Joan Mir tetap optimis meskipun timnya Suzuki akan mengakhiri keikutsertaanya di MotoGP pada tahun ini.

Joan Mir Sendiri saat ini berada di posisi 8 dengan perolehan poin 77.

BACA JUGA:Hentikan Kebiasaan Tidur Pakai Kipas Angin, Ini Dampak Buruknya

“Ada beberapa setingan yang harus kami sesuaikan menjelang sesi FP 3 dan kualifikasi untuk berada di posisi yang menguntungkan dan saya optimis pada seri ini mampu mendapatkan poin yang lebih baik,” terang Mir.

Menyinggng tentang hengkangnya Suzuki dari MotoGP, Mir mengungkapkan bahwa meskipun ini tahun terakhir, namun Suzuki masih memberikan supportnya seperti biasanya.

“Kami tidak mengalami permasalahan apapun termasuk support spare parts di setiap serinya meskipun ini adalah musim terakhir Suzuki,” tambah Mir.

Hasil FP2 MotoGP Seri 12 Silverstone

1. Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1) 1'58.946s

2. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.154s

3. Maverick Viñales SPA Aprilia Racing (RS-GP) +0.177s

4. Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP22) +0.188s

5. Aleix Espargaro SPA Aprilia Racing (RS-GP) +0.207s 

6. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16) +0.217s

7. Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +0.300s 

8. Enea Bastianini ITA Gresini Ducati (GP21) +0.412s

9. Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22) +0.418s

10. Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21) +0.432s

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: FP 2 MotoGP Silverstone: Long Lap dan Cidera Bahu Hantui Quantararo di Seri 12 Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: