Pengurus MGMP dan KKG SD Mura, Audiensi Bersama Bupati Mura

Pengurus MGMP dan KKG SD Mura, Audiensi Bersama Bupati Mura

Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP dan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Kabupaten Musi Rawas foto bersama Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud usai audiensi, , Jumat (5/8/2022).-Foto: Istimewa-

LINGGAUPOS.CO.ID-  Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP dan Kelompok Kerja Guru (KKG) SD Kabupaten Musi Rawas melakukan audiensi bersama Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Jumat (5/8/2022).

"Ada 143 guru PAI jenjang Paud, SD dan SMP yang lulus pretest untuk jenjang mengikuti PPG. Jadi, audiensi ini meminta bantuan pemerintah daerah untuk unit cost pembiayaan PPG PAI sebesar Rp.5 juta per orang dengan pola daring,"ungkap Sumraini," kata Seksi Pendidikan Agama Islam Kemenag Musi Rawas, Sumraini.

Sumraini menjelaskan dalam audiensi tersebut pihaknya ingin meminta bantuan dari pemerintah daerah terkait pendanaan untuk guru PAI yang akan mengikuti pendidikan profesi guru (PPG).

BACA JUGA:Masih Ingat dengan Togok yang Merudakpaksa Anak Tirinya Sambil Direkam, Ia Sudah Divonis

"Kami bersyukur Bupati Musi Rawas memberikan respon sangat baik. Dan bantuan itu akan dianggarkan tahun 2023 atau di anggaran perubahan tahun ini sesuai kemampuan daerah.

"Sebenarnya kita terlambat, seharusnya itu dilakukan pada Februari lalu tapi kita di pertengahan. Jadi, kita akan buat surat ulang untuk ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MGMP PAI Mura, Rasiman menjelaskan PPG ini sangat penting bagi guru karena nantinya mereka bisa menjadi  guru profesional.

BACA JUGA:Ada Apa Sebenarnya Dibalik Tewasnya Brigadir J?

"Jadi untuk menyampaikan keluhan dari kawan yang sudah lulus pretest dan akan mengikuti PPG dan Alhamdulillah mendapatkan respon baik dari Bupati,"tambahnya.

"Semoga para guru PAI bisa menjadi guru yang profesional serta dapat bersinergi bersama pemerintah untuk mendidik anak bangsa khususnya di Mura dan umumnya di Indonesia,"tutupnya.(*)

Sumber: