Ada Apa Sebenarnya Dibalik Tewasnya Brigadir J?

Ada Apa Sebenarnya Dibalik Tewasnya Brigadir J?

Ilustrasi: Hilangnya ponsel Sambo apakah di tangan pernonel Satgasus Merah Putih? ini yang harus dijawab oleh Polri-Pixabay/@Tumisu/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

Ada beberapa kejanggalan yang sampai saat ini faktanya belum terjawab. Di mana ponsel Brigadir J yang tenar dengan nama lain Brigadir Yosua itu.

Keluarga sejak awal menanyakan keberadaan handphone milik Brigadir Yosua. Pasalnya, sebelum kematiannya Brigadir Yosua masih sempat mengirimkan kabar di Whatsapp Grup keluarga.

Awalnya handphone Brigadir J ini dikabarkan hilang, setelah peristiwa kematiannya diberitakan dan dijelaskan dalam Konferensi Pers Polri.

Namun setelah sekian lama asumsi asumsi publik berkembang, akhirnya Polri menjelaskan bahwa handphone Brigadir Yosua telah diamankan penyidik untuk diteliti di Laboratorium Forensik (Puslabfor).

Polri mengatakan Handphone Brigadir Yosua diamankan Puslabfor Polri untuk kepentingan penyidikan. Benarkah ada skenario lain, karena handphone Brigadir J adalah bukti yang sangat penting.

Benarkan selain percakapan terakhir dengan keluarga, Brigadir Yosua juga melakukan percakapan dengan PC? Yang kabarnya ini pula yang memicu kemarahan Irjen Ferdy Sambo terhadap BrigadirJ?

Jika benar percakapan antara Brigadir Yosua dan PC mengapa sampai dibunuh. Bharada E mengakui sebagai pelaku. 

Tapi bukan lagi polisi tembak polisi tapi sengaja ia tembak. Atas perintah siapa? 

Kabar lain yang belum bisa dipastikan kebenarannya adalah soal percakapan tentang pemberian uang dari PC kepada Brigadir Yosua.

Hal pemberian uang ini juga pernah diungkapkan Keluarga Brigadir J.

Rumor yang belum tentu kebenarannya itu beredar kemana-mana. Maka dugaan itulah mengapa handphone Brigadir J diklaim ‘hilang’. 

Apakah mungkin diganti dengan handphone serupa, sehingga bukti bukti tersebut lenyap? 

Termasuk pakaian, sepatu dan semua barang yang dikenakan Sambo juga raib belum ada bentuknya yang ditampilkan Polri.

Polri menjawab beberapa hari lalu bahwa handphone Brigadir Yosua diamankan Puslabfor. Ini untuk kepentingan penyidikan. 

Dengan begitu alibi bahwa pihak yang menyuruh menghabisi Brigadir Yosua karena satu dan lain hal bisa diruntuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id