12 Agustus Mulai Lomba Gerak Jalan

12 Agustus Mulai Lomba Gerak Jalan

Kadisdikbud Lubuklinggau Dr H Dian Chandera--

LINGGAUPOS.CO.ID - Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau mengadakan Lomba Gerak Jalan. 

Surat Undangan Kegiatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 Nomor 427/607/Disdikbud/1/2022 yang ditandatangani Kepala Disdikbud Kota Lubuklinggau, Dr H Dian Chandera telah disampaikan ke Kepala TK/RA/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK negeri maupun swasta untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Sekretaris Disdikbud Kota Lubuklinggau Yulianti menambahkan, rapat pemantapan kegiatan dengan panitia pelaksana telah diadakan Rabu (3/8/2022).

BACA JUGA:PWI Berikan Anugerah Kebudayaan untuk Bupati dan Wali Kota Inovator, Cek Syaratnya

“Besok (hari ini,red) rapat pemantapan akhir dengan Ketua IGTKI, Himpaudi, IGRA, K3SD, Ketua Gugus SD, Kepala SMP/MTS, SMA, SMK, MA, MKKS SMP, SMA, SMK swasta dan negeri,” jelas Yulianti.

Ketentuan untuk mengikuti lomba ini, masing-masing regu terdiri dari 21 orang baik putra maupun putri. Pakaian untuk peserta didik TK/RA/ PAUD menggunakan seragam lembaga masing-masing.

Lalu untuk SD/MI, pesertanya mengenakan seragam merah putih, topi, dasi, kaos kaki putih, dan sepatu hitam.

Sementara untuk pelajar SMP/MTS mengenakan pakaian putih biru, topi, dasi, kaos kaki putih, dan sepatu hitam.

BACA JUGA:Siswi SMA di Lubuklinggau Tidak Tahu Kalau yang Dicurinya Sabu

Lalu untuk pelajar SMA/MA dan SMK menggunakan seragam putih abu-abu, dasi, kaos kaki putih, sepatu hitam.

“Ingat seluruh peserta Lomba Gerak Jalan tidak dibenarkan menggunakan aksesoris pakaian. Dan untuk ikut lomba ini, nomor dada dibuat sendiri oleh pihak sekolah untuk laki-laki kertas putih warna angka hitam dan perempuan kertas putih warna angka merah ukuran 25 x 20 cm. Nomor dada juga dibuat sendiri oleh pihak lembaga TK/PAUD/RA untuk laki-laki kertas putih warna angka hitam dan perempuan kertas putih warna angka merah ukuran 15 x 15 cm,” jelasnya.

Pendaftaran untuk mengikuti lomba ini dibuka sejak 1 Agustus 2022 sampai dengan 10 Agustus di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau dengan Wika Azalika.

BACA JUGA:Ditetapkan Tersangka, Berikut Pengakuan Bharada E

Lomba ini dilaksanakan secara bertahap untuk tingkat SD MI 12 Agustus sampai 13 Agustus 2022, pelajar SMP/MTS 14 Agustus 2022, pelajar SMA MA dan SMK 15 Agustus 2022 bersamaan dengan TK/PAUD/RA.

Sumber: