Andalan Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022, Tiada Lain Kevin/Marcus

Andalan Indonesia di  Kejuaraan Dunia 2022, Tiada Lain Kevin/Marcus

 

LINGGAUPOS.CO.ID – Indonesia tetap mengandalkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk merebut gelar di Kejuaraan Dunia 2022. Karena itulah, sejauh ini kondisi Marcus terus dipantau.

 

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia diketahui meloloskan empat wakilnya.

 

Selain Minions, ada pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

 

Dari keempatnya menjadi andalan, PBSI mengharapkan satu gelar bisa direbut ganda putra.

BACA JUGA:Spesies Kupu-kupu Ini Mulai Langka

 

Namun, dari keempat pasangan tersebut masing-masing memiliki tantangannya sendiri.

 

Pertama, Hendra/Ahsan, keduanya punya tantangan stamina untuk dapat bersaing dengan pemain-pemain muda di Kejuaraan Dunia.

 

Bagaimana pun, baik Hendra dan Ahsan tak lagi muda. Hendra akan berusia 38 tahun pada 25 Agustus ini, sedangkan Ahsan akan berusia 34 tahun pada 7 September mendatang.

 

Sementara untuk Bagas/Fikri, konsistensinya masih dipertanyakan. Pasalnya, setelah menjuarai All England 2022, keduanya belum sekalipun merebut gelar juara kembali.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Bupati Banyuasin Askolani Soal Pernikahannya dengan NY

 

Grafiknya bahkan terus menurun setelah menjadi semifinalis di Korea Open. Dari 11 turnamen mayoritas mereka kerap berhenti di babak-babak awal.

 

Pasangan lain yang juga punya tantangan sendiri adalah Kevin/Marcus. Seperti diketahui, Marcus baru saja melakukan perbaikan pada pergelangan kakinya.

 

Pemulihannya pun membutuhkan waktu dan sempat memaksanya menepi sementara dari beberapa turnamen.

 

Ia pernah mengayun raket dengan tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022, namun penampilannya belum 100 persen.

BACA JUGA:Dicatat, Daftar Daerah Gelar Pemutihan Pajak Kendaraan Agustus 2022

 

Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky bahkan mengatakan jika penanganan untuk Marcus masih terus berjalan kendati sudah sembuh.

 

Satu-satunya pasangan yang dinilai memiliki performa yang terus meningkat ialah Fajar/Rian. Hal itu dibuktikan dengan hasil-hasil turnamen yang mereka ikuti setelah All England.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: