Besok Debat Terbuka Bupati Muratara dengan Anggota DPRD Soal Hauling Batubara?

Besok Debat Terbuka Bupati Muratara dengan Anggota DPRD Soal Hauling Batubara?

 

LINGGAUPOS.CO.ID – Persoalan hauling (jalan/jalur) angkutan batubara di Musi Rawas Utara (Muratara) masih menyisahkan pro kontra.

 

Terakhir, muncul tantangan debat terbuka dari anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono ke Bupati Muratara H Devi Suhartoni, terkait regulasi jalur angkutan batubara.

 

Belum diketahui kapan debat akan digelar. Informasi yang beredar akan dilakukan di Muratara,  Senin (1/8/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Terkait informasi ini, asosiasi sopir angkut batubara hauling Nibung, siap memfasilitasi anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono dan Bupati Muratara, H Devi Suhartoni jika hendak melakukan debat terbuka.

BACA JUGA:Gara-gara Hauling, Sopir Truk Batubara Demo DPRD Muratara

Para sopir berharap, kedua belah pihak bisa memberikan solusi terkait pro dan kontra pengangkutan batubara yang melalui jalur simpang Nibung.

 

Reza, salah satu koordinator sopir angkut batubara hauling Simpang Nibung mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi debat terbuka yang akan dilakukan anggota DPRD Muratara dan Bupati Muratara,

 

"Kami ingin juga mendengar apa yang disampaikan antara DPRD dan Bupati yang menerima tantangan debat terbuka. Bahkan kami siap memfasilitasi, menyediakan tempat dan lainnya," katanya, Minggu (31/7/2022).

 

Menurutnya, Amri Sudarsono merupakan politisi kawakan di Muratara, dan memahami regulasi sedangkan Bupati Muratara merupakan birokrat sekaligus analis pertambangan, sehingga dinggap sangat pas jika dijadikan narasumber dalam debat terbuka mengenai polemik jalur angkut batubara.

BACA JUGA:Seberangi Sungai Rawas, Door to Door Demi Percepat Vaksinasi Booster

Permasalahan hauling batubara di Simpang Nibung, baru berjalan satu tahun. Awalnya muncul pro dan kontra antara pihak perusahaan dan masyarakat, lalu aspirasi itu dilontarkan angggota DPRD kabupaten dan DPRD Provinsi.

 

Lalu munculah isu penutupan hauling batu bara di simpang Nibung, sehingga mengakibatkan respon negatif, ratusan sopir batu bara menggelar aksi karena terancam kehilangan pekerjaan.

 

Hingga, muncul tantangan debat terbuka dari anggota DPRD Muratara Amri Sudaryono ke Bupati Muratara H Devi Suhartoni, terkait regulasi jalur angkutan batubara.(sumek.co)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co