Ini Daftar Pemenang Lomba Cerdas Cermat Satu Per 100 dan Senam CERDIK

Ini Daftar Pemenang Lomba Cerdas Cermat Satu Per 100 dan Senam CERDIK

LINGGAUPOS.CO.ID - Rangkaian Hari Bhakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114, yang diadakan 22-24 Juli 2022 oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Lubuklinggau sukses diadakan di Taman Olahraga Silampari (TOS).

Kegiatan yang mengusung tema ‘IDI Reborn - Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat’ yang berkolaborasi dengan Harian Pagi Linggau Pos itu mendapat apresiasi dari Walkota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

“Saya ucapkan terima kasih kepada IDI Cabang Kota Lubuklinggau dan Harian Pagi Linggau Pos yang sudah melaksanakan kegiatan ini.  Dua tahun sebelumnya kita tidak bisa mengadakan kegiatan seperti ini. Apalagi dokter, tidak terfikir mengadakan seperti ini karena harus berjuang melakukan penanganan Covid-19 di Kota Lubuklinggau. Tapi sekarang, IDI Lubuklinggau mengawalinya dan masyarakat antusias hadir,” ungkap Nanan, kemarin.

Ia pun bersyukur saat ini masyarakat Kota Lubuklinggau tidak sulit lagi mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena ia meyakini,  fasilitas kesehatan di Lubuklinggau sudah lengkap. Bahkan di Lubuklinggau, kata Nanan, sudah menjadi kota destinasi kesehatan.

BACA JUGA:Siang ini, Technical Meeting di TOS

“Dulu masyarakat kita kalau mau berobat harus ke Palembang atau Jakarta. Sekarang enggak lagi karena fasilitas kesehatan kita sudah lengkap. Kita sudah jadi kota tujuan kesehatan, karena masyarakat disekitar kita banyak yang memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Lubuklinggau,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan selamat Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-114.

“Terima kasih atas pengabdian dokter-dokter yang ada di Lubuklinggau saat ini, yang tentunya sudah memberikan arti tersendiri untuk masyarakat kita,” tuturnya.

Ketua IDI Kota Lubuklinggau Dr Dwiyana Sulistia Ningrum menjelaskan, HBDI  ke-114 merupakan kegiatan tahunan mereka yang diselenggarakan untuk mengingatkan para dokter atas perjuangan pendahulu mereka.

BACA JUGA:Hidup Sehat dengan Rutin Senam CERDIK

“Makanya HBDI tahun ini, kita sengaja usung tema ‘IDI Reborn – berbakti untuk negeri mengabdi untuk rakyat’. Selain ada perlombaan, kita juga mengadakan Bakti Sosial pelayanan kesehatan gratis yang melibatkan 121 anggota IDI, mulai dari dokter umum dan dokter spesialis dari seluruh rumah sakit dan pelayanan kesehatan di seluruh Kota Lubuklinggau,” ungkapnya.

Sementara Ketua Penitia pelaksana, dr Diah Permata Sari mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan selama 22-24 Juli 2022.

“Kehadiran dan dukungan Bapak/Ibu memberikan rasa bangga, sukacita dan merasa mendapatkan penghargaan tersendiri atas upaya dan usaha Panitia Penyelenggara selama menyiapkan kegiatan ini dari beberapa waktu yang lalu. Rangkaian kegiatan yang kita laksanakan mulai dari Lomba Senam CERDIK, Lomba Cerdas Cermat Kesehatan Satu Per 100 dan Bhakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis,” jelasnya.

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari Poli Umum, Poli Kebidanan dan Kandungan, Poli Penyakit Dalam, Poli Paru, Poli Anak, Poli THT, Poli Bedah, Poli Orhtopedi, Poli Mata, Poli Syaraf, Poli Kulit dan Kelamin dan Pemeriksaan Gula darah, Kolesterol dan Asam Urat.

“Dalam kegiatan ini tidak hanya dokter umum yang turun, namun juga diikuti oleh senior kami dokter-dokter spesialis yang bekerja di Kota Lubuklinggau,” tambahnya.

Sementara untuk Lomba Senam CERDIK diikuti 45 tim utusan dari masing-masing kelurahan yang merupakan Kader Posbindu/Posyandu/PKK dalam Kota Lubuklinggau. Untuk Lomba Cerdas Cermat Satu Per 100 diikuti oleh 577 Orang. Terdiri dari 195 orang kader posbindu, posyandu, 257 orang pelajar SMA/SMK/MA dan 125 pelajar SMP sederajat.

Kegiatan ini dimulai dari tanggal 22 Juli dengan   babak penyisihan Lomba Senam CERDIK, tanggal 23 Juli melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Satu  per 100 tingkat SMP/ SMA/SMK sederajat, dan tingkat mahasiswa juga kader.

“Diharapkan seluruh rangkaian kegiatan yang kita laksanakan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat yang terdiri dari cek kesehatan, enyahkan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat cukup dan kelola stress dengan baik,” jelasnya.

 “Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada senior-senior saya dan para dokter spesialis yang telah menyempatkan hadir pada kegiatan ini, tanpa kontribusi sejawat sekalian, kegiatan ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya. Kami selaku panitia mohon maaf atas kekurangan dan kekhilafan jika sekiranya terasa/dialami oleh Bapak/Ibu selama bekerja sama dengan kami panitia penyelenggara,” ungkapnya. (*)

 

Pemenang Lomba Cerdas Cermat Satu Per 100

Juara Umum

Mazidah (Kelas XII IPA 4 SMAN 5 Lubuklinggau)

Kategori SMP

1. Evi Amelia SMPN  4 Lubuklinggau

2. Riski Novitasari SMPN  4 Lubuklinggau

3. Lisa Lestari  SMPN 9 Lubuklinggau

Kategori SMA

1. Poppi Pristiyanti Siswi SMKN 2 Lubuklinggau

2. Rexsa Diwa Erlangga Siswa SMAN 3 Lubuklinggau

3. Fahri Akbar Saputra Siswa SMKN 1 Lubuklinggau

Kategori Kader & Mahasiswa

1. Vivi trisnawati (Akper Depkes Lubuklinggau)

2. Yusnita

3. Susianita

Pemenang Lomba Senam CERDIK

Juara 1 Kelurahan Durian Rampak

Juara 2 Kelurahan Karya Bakti 3

Juara 3 Kelurahan Air kuti

Harapan 1 PKK Petanang Ilir

Harapan 2 PKK Cereme Taba

Harapan 3 Puskesmas Sidorejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: