Siang ini, Technical Meeting di TOS

Siang ini, Technical Meeting di TOS

LINGGAUPOS.CO.ID – Koran Linggau Pos Edisi Kamis 21 Juli 2022 memuat kisi-kisi Lomba 1 Per 100. Maka, peserta dari SMP/MTs, SMA/MA dan SMK, juga kader PKK/Posbindu yang sudah mendaftar atau ingin berpartisipasi sudah bisa mengambilnya di Graha Pena Linggau (Kantor Linggau Pos), Jl Yos Sudarso, Kelurahan Watervang mulai pukul 09.00 WIB.

Sementara bagi yang belum sempat, karena Kamis 21 Juli 2022 pukul 14.00 WIB, perwakilan peserta Lomba Satu Per 100 dan Senam CERDIK akan mengikuti technical meeting di Taman Olahraga Silampari (TOS), maka koran Linggau Pos juga tersedia di sana.

Ketua Panitia Peringatan Hari Bhakti IDI Kota Lubuklinggau dr Diah Permata Sari membenarkan, pada TM tersebut, akan dibagikan Koran Harian Pagi Linggau Pos yang memuat formulir pendaftaran dan kisi-kisi untuk Lomba Satu Per 100 dan Senam CERDIK. Kisi-kisi ini bisa jadi acuan belajar calon peserta lomba.'

BACA JUGA:Hidup Sehat dengan Rutin Senam CERDIK

Lomba Satu Per 100 Tingkat SMA/MA dan SMK, serta SMP/MTs  juga Kader Posbindu dan Kader PKK akan diadakan 23-24 Juli 2022 di TOS. 23 Juli 2022 berlangsung babak penyisihan kategori pelajar dan kategori kader, baru 24 Juli 2022 final.
 
“Kami sangat berterima kasih kepada kepala SMA/MA dan SMK baik negeri maupun swasta yang bersedia partisipasi dalam kegiatan Lomba Satu Per 100. Dari data yang masuk ke Panitia Lomba sudah 14 SMA/MA dan SMK yang mendaftarkan diri. Sekolah maupun Kader Posbindu dan Kader PKK  yang mau mendaftar masih dibuka sampai 21 Juli 2022 saat technical meeting,” jelasnya.

“Dalam lomba ini, kami sudah menyiapkan hadiah jutaan rupiah. Jadi system lombanya sama seperti rangking 1. Nantinya pada babak penyisihan peserta cukup menjawab benar salah. Baru pada babak final ada jawaban tertulis. Semua soal yang dilombakan materinya tentang kesehatan, mulai dari PHBS dan sebagainya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Doa di Hari Kamis, Agar Penuh dengan Keberkahan dan Diampuni Dosa

Dr Diah mengabarkan, selain Lomba Satu Per 100, panitia yang terdiri dari Pemkot Lubuklinggau, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Lubuklinggau dan Linggau Pos juga menyelenggarakan  Lomba Senam CERDIK. Sampai saat ini, peserta yang mendaftar Lomba Senam CERDIK sudah semakin banyak.

“Sebagaimana yang kami sampaikan ke Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau Ibu Hj Yetti Oktarina Prana, peserta Lomba Senam CERDIK ini dari kelurahan. Minimal satu kelurahan satu tim peserta yang terdiri dari lima orang. Jika ada yang masih bingung teknik mendaftarnya bisa hubungi kami Dian  0812-7897-147 atau Eka 0853-6900-0800,” tuturnya.

Lalu pada 24 Juli 2022, ada juga layanan pemeriksaan kesehatan gratis digelar di TOS. Poli kebidanan memberikan layanan pemeriksaan kandungan gratis melalui pelayanan USG.

BACA JUGA:Polsek Muara Lakitan Terima Bendera Tengkorak

Selain itu ada juga pelayanan artopedi untuk pemeriksaan sakit tulang, lalu poli anak, poli kulit, poli telinga hidung dan tenggorokan (THT), poli mata, poli bedah dan poli penyakit dalam. Ada juga pemeriksaan kolesterol, asam urat, dan gula darah.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan  gratis tersebut partisipasi dari  RSUD Siti Aisyah, RS AR Bunda, RS Siloam Silampari, RSIA Dwi Sari dan Klinik Mata Sriwijaya Silampari.(Harian Pagi Linggau Pos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: