Abu Bakar Pasrah, Rumah dan Isinya Ludes Terbakar

Abu Bakar Pasrah, Rumah dan Isinya Ludes Terbakar

LINGGAUPOS.CO.ID - Abu Bakar (27) hanya bisa pasrah setelah rumah yang ditempatinya ludes terbakar, Minggu (17/7/2022) sekira pukul 10.30 WIB.

Semua barang berharga miliknya ikut terbakar di rumah yang berada dibelakang SD 8 Model Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) termasuk seragam sekolah dan susu anaknya.

"Kejadian begitu cepat, awal mula ada yang teriak, ada kepulan asap putih membumbung tinggi," kata seorang warga disekitar lokasi kejadian.

Diketahui rumah tersebut milik Mulyadi, namun dihuni oleh Abu Bakar, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal pergi. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar Moneng Sepati Ditemukan Gantung Diri

BACA JUGA:Gelapkan Motor Mertua untuk Judi Slot

Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan, mengatakan pihak nya sudah menurunkan tim. "Namun belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut," ungkap Pathi.

Sementara Abu Bakar menjelaskan, "Saat kejadian kebakaran saya lagi bekerja di cucian mobil, dan ada yang menelpon, cepet pulang, Ado api di rumah, istri aku saat itu lagi pergi ke pasar."
          
Mendengar itu, ia pun bergegas pulang ke rumah, namun apa daya bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan papan, api dengan cepat melahap seluruhnya.
           
"Tidak sempat menyelamatkan barang barang, susu, pakaian seragam anak sekolah dan lainnya, karena kobaran api sudah membesar," ungkap Abu Bakar. 

BACA JUGA:Naik Sepur Wajib Vaksin Booster

BACA JUGA:Capek di Perjalanan Istirahat Dulu di Polsek Muara Beliti, Ada Kopi dan Wifi Gratis
           
Abu bakar pun mengaku pasrah hal itu ia pasrah, dengan situasi dan kondisi yang ada.  "Entah kami pasrah, mau bagaimana lagi, semuanya habis terbakar," ungkapnya dengan lirih
       
Sementara, Camat Kecamatan Sekayu, M Taisir Gunawan SSos MSi, melalui Staf Trantib Kecamatan Sekayu, Salim mengatakan,
           
"Semua sudah dilakukan pendataan, kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta lebih, dan ini segera dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin, mudah-mudahan segera mendapatkan bantuan," ungkap nya. (boi)

Artikel ini sudah tayang di harianmuba.com dengan judul: Seragam Sekolah dan Susu Anak Ludes, Abu Bakar Hanya Bisa Pasrah

Dapatkan Update Berita LINGGAUPOS.CO.ID di Google Berita

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianmuba.com