Pelajar SIT Mutiara Cendekia Ikuti MPLS dan MPK

Pelajar SIT Mutiara Cendekia Ikuti MPLS dan MPK

LINGGAUPOS.CO.ID - SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung, Kamis (14/7/2022) hingga Sabtu (16/7/2022), kegiatan ini menjadi ajang bagi siswa baru untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

MPLS SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau diawali dengan upacara pembukaan Tahun Ajaran Baru sekaligus pembukaan MPLS dan MPK.

Direktur SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja melalui Kepala SDIT-MC, Abdiyansyah Satria menjelaskan hari ini memang kegiatan pertama anak-anak kumpul disekolah dalam rangka menghadapi Tahun Ajaran Baru 2022-2023 dan dalam tiga hari ini kegiatan anak-anak tidak belajar tetapi MPLS untuk kelas I.

"Untuk kelas II dan kelas VI Masa Pengenalan Kelas (MPK), bagi kelas I karena murid baru bergabung dilingkungan SDIT MC jadi saling mengenal satu sama lain dan mengenali lingkungan sekolah,"katanya.

BACA JUGA:Seminar Parenting SIT Mutiara Cendikia Tingkatkan Peran Serta Ortu Dalam Pendidikan

Abdiyansyah menambahkan kegiatan MPLS untuk anak kelas I juga diberikan permainan, perkenalan dan ada beberapa aturan-aturan disepakati bersama anak-anak sedangkan kegiatan kelas II dan kelas VI yakni MPK karena siswa-siswa ini diacak yang dulu mungkin pada waktu kelas I mungkin belum tentu sama dengan di Kelas II dan waktu di Kelas II belum tentu sama dengan temannya di Kelas III.

"Jadi MPK ini siswanya diacak sehingga anak-anak bisa bertemu dengan teman yang baru disatu kelas dan bertemu dengan guru yang baru sehingga butuh masa-masa orientasi untuk saling mengenal,"ungkapnya.

"Kami ucapkan terima kasih telah memilih SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, khusus kepada orangtua siswa kelas I kami ucapkan selamat datang, selamat bergabung, titipkan amanah yang kami terima untuk mendidik anak-anak dan Insya Allah akan kami jaga sebaik mungkin,"jelasnya.

Dikatakannya, kepada orangtua siswa untuk hari pertama ini tidak apa diantar, dijaga sampai kekelas karena masih baru namun pada Senin (18/7/2022) mulai pembelajaran kami himbau anak-anak cukup diantar kesekolah biarkan anaknya belajar mandiri, berani dan berkomunikasi dengan teman-temannya yang lain.

BACA JUGA:Pelajar SDIT Mutiara Cendekia Ikuti Classmeeting

"Kami berharap kepada mama dan papa murid cukup mengantarkan anaknya kesekolah sampai pintu lobi, jangan sampai orangtuanya masuk kedalam kelas dan Insya Allah kegiatan MPLS dan MPK ini berjalan lancar, menyenangkan sehingga menimbulkan rasa semangat, senang bersekolah di SIT MC ini,"harapnya.

"Untuk jumlah siswa baru berjumlah kurang lebih 100 siswa di empat kelas dan harapannya anak-anak bisa mengikuti proses belajar dengan baik, menyenangkan sehingga membawa hasil yang optimal, maksimal bagi pendidikan karakter anak karena masuknya anak dititipkan kesekolah lembaga untuk pendidikan karakter,"katanya.

Kemudian selama satu tahun pembelajaran ini berjalan dengan lancar dan ada perubahan terhadap pendidikan karakter yakni karakter sholeh, mandiri dan cerdas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: