HUT ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Senam dan Donor Darah Massal

HUT ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Senam dan Donor Darah Massal

Salah satu titik di Lubuklinggau yakni di Puskesmas Megang, Kecamatana Lubuklinggau Utara II.
“Senam Prolanis ini senam sehat yang mudah yang bisa kita lakukan dihari-hari biasa, bisa meningkatkan kesehatan kita, bisa menghindari penyakit kronis seperti diabetes, stroke, hipertensi dan jantung,” ia menjelaskan.
Apalagi menurutnya, keempat penyakit kronis tersebut adalah penyakit di 2021 hampir 21 persen biaya BPJS habis di penyakit katastropik ini

Menurutnya, di Puskesmas dan klinik itu rutin melakukan kegiatan ini bagi peserta Prolanis tapi masyarakat yang lain bisa hadir juga.

“Untuk rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-54 BPJS Kesehatan khususnya hari ini yakni Senam Prolanis bagi Peserta JKN serta Kantor Cabang mengadakan donor darah internal,”jelasnya.

Harapan kedepannya semoga masyarakat Indonesia bisa lebih bisa menjaga kesehatannya dan bisa melakukan beberapa hal termasuk senam Prolanis dan Senam Prolanis ini juga merupakan rangkaian kegiatan juga yakni pemeriksaan kesehatan, edukasi kesehatan supaya peserta bisa mencegah terjadinya stroke atau penyakit yang lebih parah.

Kepala Puskesmas Megang, Hj Titin Wuryaningsih menjelaskan Senam Prolanis ini kami adakan rutin seminggu sekali dan kebetulan ini dalam rangka memperingati HUT ke-54 BPJS Kesehatan jadi hari ini dipusatkan seluruh Indonesia mengadakan Senam Prolanis bersama.

“Jadi kita selalu mendukung program BPJS Kesehatan dengan kolaborasi inovasi JKN kebanggaan bangsa dan kami menghimbau kepada masyarakat Lubuklinggau tetap rutin melaksanakan senam Prolanis seminggu sekali,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: