Idul Adha, Nipo Novian Wini Ditemukan Mengapung di Sungai

Idul Adha, Nipo Novian Wini Ditemukan Mengapung di Sungai

LINGGAUPOS.CO.ID - Nipo Novian Wini (26) ditemukan mengapung di Sungai Keruh, Minggu (10/07/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dalam kondisi meninggal dunia. 

Nipo yang merupakan warga warga Dusun V Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin tenggelam di Sungai Keruh, Jumat (8/7/2022)

Sejak tenggelam, tim gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba, bersama Basarnas Muratara, TAGANA, Polsek Jirak Jaya serta masyarakat melakukan pencarian. 

Akhirnya ditemukan Minggu (10/7/2022) atau bertepatan dengan Idul Adha. Lokasinya sekitar pukul 02.00 WIB Lokasi nya berjarak 1 KM dari titik tenggelam.

BACA JUGA:Cinta Ditemukan Tak Bernyawa di Jalan Lapter

"Usaha pencarian korban tenggelam dialiran Sungai Keruh membuahkan hasil, korban sudah ditemukan yang berjarak sekitar 1 KM dari titik lokasi tenggelam," ujar Kepala BPBD Muba H Pathi Riduan ATD SE MM          

Pathi menjelaskan, pencarian oleh tim gabungan ini sejak Jumat (8/7/2022), hingga Sabtu (9/7/2022). 

"Terakhir pencarian diperluas hingga berjarak 500 meter dari titik lokasi tenggelam, kemudian dengan cara penggemburan ombak atau membuat ombak kecil," katanya.   

Dijelaskan nya jenazah korban tiba-tiba saja muncul ke permukaan air. Kebetulan ada tim pencari melihat itu langsung dilakukan evakuasi. 

BACA JUGA:Tradisi Idul Adha di Berbagai Belahan Dunia

"Kemudian langsung kita bawa ke rumah duka. Pesan kami, jika ada warga yang ingin mandi dan terasa sakit hendaknya diberikan pengawasan, begitu juga terhadap anak anak harus nya ada pengawasan," ungkap Pathi.

Korban Nipo Novian Wini, menurut keterangan dari keluarganya, ia pergi ke sungai untuk mandi, dan dia bisa berenang, namun setelah menceburkan diri ke Sungai, korban tidak muncul lagi ke permukaan. 

Kondisi volume aliran Sungai Keruh saat ini tengah naik yang disebabkan hujan semalaman. (boi) 

Artikel ini sudah tayang di harianmuba.com dengan judul: Warga Gajah Mati Yang Tenggelam Akhirnya Ditemukan, Lokasinya 1 KM dari Titik Tenggelam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: harianmuba.com