Annisa Pohan Sampaikan Kabar Duka: Mungkin Allah Punya Rencana Lain

Annisa Pohan Sampaikan Kabar Duka: Mungkin Allah Punya Rencana Lain

LINGGAUPOS.CO.ID - Istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yakni Annisa Pohan menyampaikan kabar duka yang dialaminya sendiri.

Kabar duka itu disampaikan Annisa Pohan lewan akun Instagram pribadinya @annisayudhoyono pada Minggu, (3/7/2022).

Kemudian di foto yang ada di slide berikutnya, Annisa Pohan mengunggah foto hasil USG.

Dari situlah ia mulai menceritakan dengan panjang kondisi terkini yang dialaminya. Ternyata Annisa Pohan mengalami keguguran kandungan.

BACA JUGA:Berkurban dengan Cara Patungan Tidak Sah, ini Penjelasan Buya Yahya

"Banyak yang bertanya-tanya dan DM saya kenapa saya jarang terlihat belakangan ini, bahkan menutup WhatsApp saya dan membukanya kalau penting saja," tulis Annisa Pohan.

Wanita berusia 40 tahun itu mengatakan sempat vakum dari segala kegiatannya karena tak ingin mengganggu kehamilannya.

"Sebenarnya Alhamdulillah saya kemarin positif hamil sehingga istirahat total satu bulan lebih ini dan menghindari hal-hal yang membuat stress, berharap agar kehamilannya bisa sehat dan lancar," ucap Annisa Pohan.

Akan tetapi Annisa Pohan ternyata mendapat kabar tak baik dari dokter yang menyebut bahwa usia kandungannya justru tidak mengalami perkembangan.

BACA JUGA:46 Jemaah Haji Furoda Indonesia Dideportasi Arab Saudi, Ini Penyebabnya

Meski begitu, Annisa Pohan tetap yakin bahwa Tuhan yang Maha Esa mempunyai takdir yang lebih baik untuknya dan keluarga.

"Namun Qadarullah, mungkin Allah punya rencana lain yang lebih baik. Kehamilan saya dinyatakan tidak berkembang di usia 7 minggu, ukuran baby-nya terlalu kecil dan tidak ada detak jantungnya, sehingga tidak dapat dipertahankan. Saran dokter agar segera dikeluarkan dan dibersihkan dengan sistem ERPOC (serupa dengan kuret bahasa umumnya), dan telah dilakukan kemarin 2 Juli 2022," paparnya.

Beberapa tahun terakhir, Annisa Pohan dan AHY mengaku terus berupaya memberikan adik bagi Almira.

Almira dan AHY terus memberi dukungan serta menghibur ke Annisa Pohan meski hasil akhirnya belum tercapai juga.

BACA JUGA:Ritme Putin

"Suami dan anak saya Almira yang senantiasa menemani, menyemangati, dan menghibur, Masya Allah dapat memberikan saya sedikit senyum dan tawa. Alhamdulillah saya mensyukuri banyak sekali hal yang telah diberikan Allah kepada saya; atas semua hal yang saya miliki sekarang, sekaligus merelakan hal-hal yang tidak dapat saya miliki. Sebagai manusia biasa tidak semua hal bisa kita dapatkan, tapi sebagai hamba kita hanya bisa memohon ridho dan kasih Allah semata," ucapnya menambahkan.

Kondisi terbaru Annisa pohan, saat ini dia memasuki tahap pemulihan pasca tindakan kuret.

"Sekarang saya sedang dalam tahap pemulihan, dan Alhamdulillah hari ini sudah lebih baik setelah prosedur kemarin. Ke depan, hidup harus terus berjalan dengan baik, dan tidak ada kata putus asa," tutur Annisa Pohan.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Sedih... Annisa Pohan Sampaikan Kabar Duka: Mungkin Allah Punya Rencana Lain 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: