Monitoring Lapas, Sisditjenpas Touring Adventure Sumsel

Monitoring Lapas, Sisditjenpas Touring Adventure Sumsel

LINGGAUPOS.CO.ID - Touring Adventure Sumsel yang dilakukan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sisditjenpas) Kemenkumham, Dr Heni Yuwono Bc.IP, S.Sos, M.Si tiba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Empat Lawang, Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Mereka sebelumnya melakukan perjalanan dari Muara Enim, Lahat dan Pagaralam. 

Kedatangan Sisditjenpas Kemenkumham RI yang didampingi oleh Kasivpas Kemenkumham Sumsel, Bambang Haryanto itu disambut langsung oleh Kalapas Kelas II B Empat Lawang Kemenkumham Sumsel, Ridwantoro Bc.IP dan staf serta karyawan Lapas Kelas II B Empat Lawang.

Lapas Kelas II B Empat Lawang merupakan lokasi chekpoint 4 dalam rute touring ridding Kemenkumham.

Bahkan, tim touring di Lapas Kelas II B Empat Lawang melakukan istirahat sejenak, dengan melakukan sholat Ashar serta break kopi yang sudah di persiapkan oleh Lapas Kelas II B Empat Lawang.

Menurut Sisditjenpas Kemenkumham RI, Heni Yuwono mengatakan, pelaksanaan touring tersebut mengambil rute di 5 kabupaten/kota.

"Ada lima kabupaten/kota sebagai rute touring kemenkumham ini di wilayah Sumsel, yakni dari Kabupaten Muara Enim, Lahat, Pagaralam, Empat Lawang dan finis di Kota Lubuklinggau," ucap Sisditjenpas Kemenkumham RI ini.

Dalam touring tersebut, tentunya dirinya juga meninjau Lapas Kelas II B Empat Lawang yang dijadikan sebagai lokasi chekpoint 4 bagi para peserta touring kemenkumham.

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada Lapas Kelas II B Empat Lawang atas jamuannya. Dan tentunya kegiatan ini sebagai bentuk silaturahmi,"ungkap Heni Yuwono.

Selain itu, Sisditjenpas Kemenkumham RI, Heni Yuwono juga memberikan bantuan dalam bakti sosial sebelum melakukan perjalanan lagi menuju kota Lubuklinggau.

Sementara itu, Kalapas kelas IIB Empat Lawang Kemenkumham Sumsel, Ridwantoro mengatakan, kujungan Sisditjenpas Kemenkumham RI, Heni Yuwono merupakan kegiatan touring dari Kemenkumham dengan melakukan mengunjungi di lima kabupaten/kota di Sumsel.

"Lapas Kelas II B Empat Lawang Kemenkumham Sumsel merupakan lokasi ke 4 yang dikunjungi oleh rombongan touring Sisditjenpas Kemenkumham, dan beliau kembali melakukan perjalanan ke Lubuk Linggau," ucap Kalapas kelas IIB Empat Lawang. (asb) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: