Covid Masih Ada, 53 WBP Divaksinasi

Covid Masih Ada, 53 WBP Divaksinasi

Vaksinasi Covid untuk WBP Lapas Empat Lawang--

LINGGAUPOS.CO.ID - Penghuni lapas atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas II B Empat Lawang divaksinasi. Terdata 53 dari 319 WBP yang divaksinasi. 

Vaksinasi ini dilaksanakan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Wilayah Sumatera Selatan, Kamis (23/6/2022). 

Ka Binda Sumsel, Brigjen TNI H Armansyah, melalui Posda Empat Lawang, Agustinus mengatakan pelayanan vaksinasi terhadap warga binaan di Lapas Kelas II B Empat Lawang, merupakan salah satu program prioritas mereka dan juga sebagai bentuk sinergitas dengan lembaga pemerintahan dalam menekan angka Covid-19.

“Tujuannya, untuk membentuk kekebalan komunal di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Empat Lawang,” kata Agustinus, Kamis (23/6/2022).

Tambahnya, kegiatan vaksinansi tersebut bisa terlaksana berkat kerjasama antara Pemkab Empat Lawang melalui Dinas Kesehatan dengan Puskesmas Tebing Tinggi dan Lapas Kelas II B Empat Lawang

“Pelaksanaan vaksinasi selain menyasar masyarakat umum, pelajar, kelompok rentan anak usia 6-11 tahun dan lansia, juga vaksinasi dilakukan terhadap WBP, untuk dosis pertama kedua  dan booster ke WBP. Alhamdulillah sudah tersuntik vaksin sebanyak 53 WBP, ” tambahnya.

Sementara Itu, Kepala Lapas Kelas II B Empat Lawang, Ridwantoro mengapresiasi Binda Empat Lawang serta stakeholder yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi. yang sangat penting untuk mencegah penambahan angka kasus positif Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN Empat Lawang, para Nakes yang telah melaksanakan vaksinasi,” ujar dia. (asb) 

Sumber: