Liga Santri Dimulai, 17 Pesantren di Bumi Silampari Kirim Utusan

Liga Santri Dimulai, 17 Pesantren di Bumi Silampari Kirim Utusan

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Santri yang dilaksanakan Kodim 0405 Lubuklinggau, Senin (20/6/2022) dimulai. Diawali dengan Kick Off oleh Dandim 0406 Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyo di Lapangan Kompi Lubuklinggau. 

Di Kota Lubuklinggau Liga Santri ini diikuti oleh enam pondok pesantren, yakni Pesantren Mafaza, Al-Ikhlas, Annajiyah, Al-Azariah, Al-Azhar dan Ulin Nuha. 

Bersamaan itu juga dilaksanakan Liga Santri untuk wilayah Musi Rawas yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Muara Beliti belakang kantor Camat. Khusus Musi Rawas diikuti oleh delapan pondok pesantren. 

Kemudian di Musi Rawas Utara (Muratara) diikuti oleh tiga pondok pesantren, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Surulangun depan Koramil Surulangun. 

Pasiter Kodim 0406 Lubuklinggau Kapten Inf Agus Cahyono menjelaskan di Lubuklinggau Liga Santri dilaksanakan sampai dengan 29 Juni 2022.

"Di Musi Rawas dilaksanakan sampai 27 Juni 2022 dan di Muratara sampai 22 Juni 2022," jelas Agus. 

Dikatakan untuk juara pertama dari masing-masing wilayah akan dikirim ke Palembang untuk tanding tingkat propinsi, selanjutnya bagi juara tingkat propinsi akan dikirim ke tingkat Nasional.

“Final Liga Santri PSSI Piala Kasad Tahun 2022 tersebut akan digelar pada Hari Puncak Hari Santri Nasional 22 Oktober 2022 di Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: