Warung Serta Rumah Terbakar di Rawas Ilir, Uang Rp250 Juta Ludes

Warung Serta Rumah Terbakar di Rawas Ilir, Uang Rp250 Juta Ludes

LINGGAUPOS.CO.ID - Warung beserta rumah tempat tinggal di Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 15 00 WIB terbakar. 

Bangunan yang terbakar adalah milik Syahrul warga Desa Mandi Angin Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara

Bangunan itu dibagi empat petak, masing-masing ditempati Yani yang difungsikan sebagai warung. Kemudian tiga petak lainnya ditempati Rudi, Rahman dan Serli. 

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Rawas Ilir Ipti MA Karim menjelaskan yang pertama kali melihat api adalah Dahinawati. 

"Ia melihat ada api di atas kamar Rudi. Ia kemudian membangunkan sdr RUDI dan meneriaki Serli untuk segera keluar dari rumah," jelas Kapolsek. 

Kemudian saksi Jamil yang sedang menunggu toko di depan kamar Rudi juga melihat api di atas pintu yang semakin membesar. Ia kemudian mendatangi Yani dan mengajaknya keluar. 

Sementara Kadus I Desa Beringin Makmur II, Sarwani yang melihat api semakin membesar segera menelpon PT Lonsum untuk membantu memadamkan api. 

Kemudian datang mobil Damkar dan tangki air PT Lonsum memadamkan api dibantu masyarakat di sekitar TKP. 

Lebih kurang 15 menit kemudian api berhasil dipadamkan dan tidak menyambar ke bangunan/rumah disebelahnya dan situasi berangsur kondusif. 

"Kerugian material sekitar Rp750 juta. Kemudian juga terbakar uang Rp250 ribu milik Yani pemilik warung. Jadi total kerugian sekitar Rp1 miliar," jelas Kapolsek. 

Sementara itu penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di atas pintu kamar Rudi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: