Pelajar SDN Embacang Lama Semangat Masuk SMP, Sepatu dan Baju Baru Sudah Diterima

Pelajar SDN Embacang Lama Semangat Masuk SMP, Sepatu dan Baju Baru Sudah Diterima

LINGGAUPOS.CO.ID - Arrafik orang tua satu dari 15 pelajar SDN Embacang Lama Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) merasa sangat terbantu. 

Tahun ini anaknya tamat SD dan harus melanjutkan ke SMP. Kondisi ini akan menambah beban keluarga, karena harus membeli seragam dan sepatu baru. 

Tapi, mereka terbantu, Yayasan Rumah Asuh memberikan sepatu dan pakaian seragam untuk anaknya. 

"Terimakasih kepada yayasan Rumah Asuh atas perhatian kepada anak kami Rahmad dan siswa lainnya yang telah memberikan bantuan paket seragam sekolah SMP," katanya. 

"Harapannya ini menjadi motivasi untuk kami selaku orang tua untuk terus giat bekerja demi biaya anak kami untuk sekolah," ia mengatakan, Sabtu (18/6/2022). 

Bantuan seragam sekolah dari Yayasan Rumah Asuh ini digagas Koko Triantoro perwakilan relawan Rumah Asuh Sumsel. 

"Jumlah siswa penerima bantuan adalah siswa kelas 6 yang melanjutkan sekolah ke SMP sebanyak 15 orang," jelasnya. 

Bantuan yang diberikan adalah sepasang sepatu dan seragam sekolah senilai Rp300 ribu. 

"Tujuan pemberian bantuan ini, karena memasuki thun ajaran baru terkadang menjadi terkendala bagi keluarga pra sejahtera karena orang tua harus mempersiapkan biaya untuk anaknya untuk melanjutkan jenjang sekolah yang lebih tinggi," katanya. 

Apalagi menurutnya, cukup banyak murid kelas enam SDN Embcang Lama yang akan melanjutkan sekolah ke SMP dari keluarga pra sejahtera.

"Karena itu dengan adanya sedikit bantuan berupa sepaket seragam dan sepatu kepada anak-anak harapanya dapat meringankan beban untuk orang tua untuk memasuki jenjang SMP," katanya.

Bantuan ini, juga diharapkan memberikan semangat kepada orang tua agar tetap memperhatikan pendidikan sehingga meminimalisir terjadinya putus sekolah. 

Apalagi pada rapat kelulusan Rabu (15/6/2022) lalu, Kepala SDN Embacang Lama Umar Azwari, SPd.I mewanti-wanti jangan sampai anak kelas enam yang lulus SD tidak melanjutkan ke jenjang SMP. 

Sekolah siap membantu apapun persoalan yang dihadapi jika ada kendala untuk melanjutkan jenjang ke SMP. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: