Tecno Spark 30C: HP Rp1 Jutaan yang Pakai Sensor Sony IMX582, Ini Keunggulannya

Jumat 25-10-2024,16:51 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Tecno Spark 30C menjadi HP kelas entry-level yang dijual dengan harga Rp1,3 jutaan, dan dibekali oleh sensor kamera Sony IMX582 dengan resolusi 48MP yang punya bukaan lensa atau aperture.

Melansir dari laman Tecno yang dikutip pada Jumat, 25 Oktober 2024, Public Relations Manager Tecno Indonesia, Anthoni Roderick menyebut kehadiran sensor Sony ini akan membuat HP teranyarnya hadir dengan sejumlah fitur fotografi unggulan.


HP Tecno Spark 30C --Instagram @tecnoindonesia

Lanjutnya, salah satu keunggulannya yakni High Focus Capture yang memungkinkan foto dapat dijepret serta punya hasil yang tetap tajam walaupun obyek sedang bergerak.

"Tecno Spark 30C ini bisa memotret suatu obyek dengan cepat. Dengan begitu, pengguna tak akan melewatkan momen yang ingin mereka abadikan, meski foto diambil secara dadakan," kata Roderick dalam acara Media Gathering Tecno x AFC.

Yang benar saja, adapun uji coba yang terlihat berada di dalam bus dengan kecepatan 60 hingga 80 km per jam, mereka dapat memotret kendaraan lain yang mendahului atau lewat dalam pandangan, dengan hasil yang jelas.

Roderich juga melanjutkan bahwa sensor Sony IMX582 ini juga memungkinkan kamera HP bisa menggabungkan 4 piksel dalam suatu gambar ke dalam 1 piksel besar.

BACA JUGA:Tecno Spark Go 1 Jadi HP Termurah di Pasar Indonesia, Ini Spesifikasinya

Dengan demikian, hasil foto ini bakal semakin tajam serta mendetail dari sebelumnya.

"Kemudian, Sony IMX582 juga bisa meredam cahaya berlebihan alias backlight ketika pengguna memotret di suatu ruangan yang sangat terang, supaya hasil foto tetap bagus," imbuh Roderick.

Sementara itu, untuk fitur videografinya, HP Tecno Spark 30C ini juga dibekali oleh dukungan perekaman video 2K serta frame rate 30FPS, Intelligent Auto Focus untuk membuat kamera fokus ke obyek utama, hingga video HDR guna meningkatkan detail dan ketajaman gambar dalam video.

"Menurut saya, fitur-fitur kamera sudah disebutkan tadi itu, seperti kehadiran Sony IMX582, sangat jarang ada di smartphone dengan harga Rp 1,3 jutaan, ini hanya ada di Tecno Spark 30C saja," pungkas Roderick.

BACA JUGA:Duel Sengit HP Kelas Bawah, Tecno Spark 30C Vs Poco C65, Cek Unggul Mana!

Tecno membuat Spark 30C ini dengan ketebalan hanya 7,8 mm yang menjadikannya nyaman untuk digenggam bekat desain bodi tipis dan kekiniannya, bahkan HP ini telah mengantongi IP54 guna ketahanan percikan air.

Menariknya, pihak Tecno mengaku telah menguji drop test sebanyak 22 ribu kali, USB plug test sebanyak 20 ribu kali, cycles roller test hingga 600 kali, extreme twist test sebanyak 2 ribu kali.

Adapun hasilnya, tidak ada keretakan pada bodi HP Tecno ini maupun konsleting pada port USB-C-nya.

Jika kamu tertarik untuk membeli HP Tecno Spark 30C, HP kelas bawah ini tersedia dalam varian warna Orbit Black dan Orbit White.

BACA JUGA:Miliki Spesifikasi Unggul, HP Tecno Camon 30S Resmi Meluncur, Buruan Intip Keunggulannya

Kategori :