Viral Video Cabup Mesuji Lampung Sebut Warga Masuk Surga Jika Pilih Dirinya, Ga Bahaya Ta?

Kamis 24-10-2024,15:31 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan salah seorang Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Mesuji, Lampung, sebut warga bakal masuk surga jika pilih dirinya.

Baru-baru ini Calon Bupati (Cabup) di Kabupaten Mesuji bernama Elfianah Khamani membuat gaduh media sosial lantaran ia menyebutkan bahwa masyarakat yang memilihnya bisa masuk surga.

Jaminan surga yang disampaikan oleh Calon Bupati Mesuji itu pun menuai berbagai sorotan dari warganet.

Dalam video yang beredar, terlihat Cabup Elfianah sedang berbicara didepan sejumlah masyarakat menggunakan pengeras suara atau mik.

BACA JUGA:Kakek Lubuk Linggau Antarkan 99 Butir Ekstasi ke Musi Rawas Utara

Elfianah kemudian berbicara di hadapan warga yang tengah duduk di teras depan rumah yang diatapi dengan tenda dan warga duduk di kursi plastik.

Seperti yang terlihat pada unggahan media sosial @daniel.soerajo, yang dikutip pada Kamis, 24 Oktober 2024 unggahan yang menampilkan video saat Elfianah menyebut mengenai “masuk surga” jika memilih dirinya.

Istri dari mantan Bupati Mesuji, Khamami yang di OTT KPK pada 2019 itu pun meminta agar ibu-ibu membayangkan saat di akhirat mereka yang memilihnya mendapat syafaat dari Rasulullah.

“Insyaallah, Bu besok jenengan (Anda) bisa membayangkan orang lagi dapat perhitungan di akhirat nanti tapi kita malah dipanggil mendapat syafaat dari Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam,” kata Elfianah.

BACA JUGA:Pria di OKI Ditangkap Polisi Saat Sedang Melintas dengan Motor Hasil Curian

“Kita dipanggil, hai orang-orang Mesuji kemarin yang memilih nomor dua ayo ikut bersamaku, karena program nomor dua menyantuni anak yatim, masuk surga bersamaku, kata nabi kita,” sambungnya.

Hingga kini, video yang diunggah pada akun TikTok tersebut telah mendapatkan 1,3 juta penonton dan ribuan yang komentar. Bahkan video itu pun telah beredar di berbagai macam platform media sosial.

Bawaslu Mesuji Dalami Kejadian Tersebut

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Mesuji Robby Ruyudha turut membenarkan bahwa calon yang berada dalam video tersebut adalah Elfianah. Namun, terkait lokasi dan waktu kejadiannya, pihaknya masih menelusuri.

BACA JUGA:Perumahan PT Cakra Ganda Jaya Buka Lowongan Kerja, Cek Kualifikasi dan Prospek Kerjanya di Sini

“Benar bahwa itu adalah calon bupati nomor urut 2 atas nama Ibu Elfianah. Namun saat ini kami Bawaslu masih melakukan penelusuran terkait di mana dan kapan peristiwa tersebut terjadi,” ujarnya, dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Kategori :