Gokil! iQOO 13 akan Jadi HP Pertama di Indonesia yang Bawa Snapdragon 8 Elite, Ini Keunggulannya

Rabu 23-10-2024,15:02 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID – Menyusul sebuah pengumuman chipset tertinggi serta paling terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Elite, yakni sejumlah merk HP yang menyatakan bakal jadi yang pertama menghadirkannya ke publik.

Melansir dari laman resmi iQOO yang dikutip pada Rabu, 23 Oktober 2024, iQOO  menjadi salah satunya bahkan telah berjanji akan segera membawa HP tersebut ke pasar Indonesia.


HP iQOO 13--GSMArena

Yang mana, kabar tersebut langsung disampaikan oleh pihak iQOO Indonesia melalui unggahan di media sosial resmi mereka.

Bahkan, HP IQOO 13 ini juga beberapa bulan belakang telah dirumorkan akan jadi HP kelas high-end terbarunya yang diklaim bakal jadi HP pertama yang membawa Snapdragon 8 Elite ke Indonesia.

Apabila mereka berhasil memenuhi janji, maka IQOO Indonesia bakal kembali mengulang kesuksesan IQOO 12 yang pada saat itu menjadi pertama yang membawa Snapdragon 8 Gen 3 ke Indonesia.

Bocoran mengenai kehadiran IQOO 13 ini sendiri telah beredar di internet, dan informasi tersebut menampilkan desain pada bodi belakangnya.

BACA JUGA:iQOO Z9 5G: HP Gaming Canggih yang Punya Layar AMOLED 144 Hz, Begini Spesifikasi Lengkapnya

HP IQOO 13 ini juga terlihat masih memakai housing kamera belakang yang terlihat dengan seri IQOO 12.

Mengutip dari laman GSMArena menyebut perbedaan paling terlihat yakni adanya fitur halo strip atau efek menyala pada bagian dalam housing dari kamera belakangnya, dan persis di tepi kamera.

Bocoran lain yang beredar sejauh ini dari India mengatakan bahwa IQOO 13 bakal hadir dengan layar panel OLED berukuran 6,7 inci yang punya refresh rate 144Hz.

Bahkan chipset di dalamnya ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 16GB serta memori internal 512GB.

BACA JUGA:Review Lengkap iQOO 12, HP Flagship Mewah Rp10 Jutaan dengan Snapdragon 8 Gen 3, Tertarik?

Di bagian kemampuan kamera juga disebut terdapat 3 kamera belakang dengan kemampuan utama 50MP dengan komposisi main camera, ultra wide, dan 2x zoom, serta untuk kamera depan punya kemampuan 24MP.

IQOO 13 menjanjikan sebuah kapasitas baterai jumbo yakni 6.150 mAh dengan fitur pengisian cepat daya 120 watt.

Bahkan spesifikasi mengenai baterainya ini telah dikonfirmasi secara langsung melalui poster yang di bagian IQOO Tiongkok pada media sosial.

Sebagai sebuah HP kelas atas, IQOO 13 ini juga diklaim telah mengantongi sertifikasi rating IP68 guna daya tahan debu serta tahan air.

BACA JUGA:iQOO Z9 Lite Siap Meluncur Juli 2024, Intip 4 Bocoran Penting HP Murah 5G Ini Sebelum Beli

Kategori :