Fasilitas Umum yang Layak untuk Masyarakat Akan Jadi Prioritas Masa Pemerintahan ROIS

Jumat 18-10-2024,09:08 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID - Calon Wali Kota Lubuk Linggau nomor urut 1, H Rodi Wijaya (HRW) memastikan bahwa fasilitas umum yang layak bagi masyarakat akan menjadi prioritas utama dalam pemerintahannya kelak.

Dengan mengangkat visi 'semua untuk masyarakat (Senyum),  HRW yang telah berpengalaman di legislatif ini siap mewujudkan jalan yang mulus serta memastikan tidak ada sedikitpun bagian dari kota ini yang boleh ditinggal. Semuanya sudah diaspal dan beton berkualitas.

Tentunya, dengan adanya pembangunan jalan dan jembatan sejak Kota Lubuk Linggau menjadi daerah otonomi pada 2001 lalu, kondisinya bisa maksimal karena jalan yang ada sekarang dirasa belum optimal karena terkait umur pakai dan faktor alam serta tonase angkutan yang melintas.

Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuk Linggau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan

BACA JUGA:Warga Marga Rahayu Solid akan Pilih ROIS, Cobol Nomor 1 Rodi Wijaya – Imam Senen

Ruang mencatat total panjang jalan di Kota Lubuk Linggau adalah 771,13 kilometer. Total panjang jalan berdasarkan tingkat kewenangan

Pemkot Lubuk Linggau mencapai 731,84 kilometer dengan persentase jalan dalam kondisi baik sebesar 74,60 persen atau sepanjang 545,94 kilometer.

Sementara itu, jalan dengan kondisi sedang sepanjang 95,5 kilometer, dalam kondisi rusak 46,62 kilometer dan dalam kondisi rusak berat 43,78 kilometer.

Kemudian berdasarkan jenis permukaan jalan, 375,34 kilometer jalan di Kota Lubuk Linggau permukaannya telah diaspal.

BACA JUGA:Rodi Wijaya – Imam Senen Pilihan Terbaik untuk Lubuk Linggau, Kampanye Dialogis ROIS Meriah Tanpa Artis

Makanya, penganggaran pada Bidang Bina Marga DPUPR tidak akan berhenti. Peningkatan, pemeliharaan dan pembukaan jalan baru terus dilakukan.

Apalagi sekarang angkutan tonase besar sudah masuk dalam kota tentu anggaran rutin pemeliharaan harus ada.

"Rasio kemantapan jalan dibawah 80 persen.  Program tahun 2024 kita masih memporsi anggaran pemeliharaan dan pembangunan jalan mengejar target kemantapan jalan," kata Kepala DPUPR, Ahmad Asril Asri.

Kondisi yang tidak 80 persen lagi ini, sudah jelas sangat menguras anggaran. Untungnya ada kucuran dana pembangunan bersifat khusus dengan porsi bidang jalan lebih besar.

BACA JUGA:Bidang Pertanian dan Perkebunan, Ini Yang Akan Dilakukan Rodi Wijaya dan Imam Senen Untuk Kota Lubuk Linggau

Kategori :