Bapas Muratara Laksanakan Pendampingan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan di Lapas

Selasa 08-10-2024,15:40 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam mengoptimalkan pelayanan pemasyarakatan, petugas Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Muratara melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap Petugas Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda, baik kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Lapas Klas III Sarolangun Rawas dan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti di masing-masing satker terkait, Selasa 8 Oktober 2024.


Bapas Kelas Muratara melaksanakan Pendampingan Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan di Lapas, Selasa 8 Oktober 2024-Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petugas dalam melaksanakan tugas sehari – hari terkait Pelayanan Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini, Petugas Lapas tersebut juga diberikan bimbingan Tentang Tata cara Pembuatan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) yang dibantu oleh Randi Pratama selaku Kepala Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (BKD) Bapas Muratara dan para Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Pertama dari Bapas Muratara.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan bimbingan teknis Pembantu Pembimbing Kemasyarakatan (PPK) tersebut dapat menjadi langkah awal yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan pemasyarakatan.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :