SD Negeri 12 Lubuk Linggau Miliki Fasilitas Belajar Lengkap, Selalu Hadirkan Banyak Perubahan

Senin 30-09-2024,16:40 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

“Kami sudah dapat renovasi gedung dan pagar sekolah, disini kami juga memiliki ruang laboratorium beserta isinya, dan perpustakaan,” jelasnya.

Terkait buku-buku yang terdapat di perpustakaan, dia mengatakan, bahwa sekolahnya tersebut telah mendapatkan buku dari pusat.

“Mengenai buku, kemarin dapat buku dari pusat, buku-buku cerita, hingga buku-buku untuk menunjang belajarnya siswa juga telah ditambah (dibeli), buku itu berdasarkan pada kegunaan dari masing-masing kelas,” sambungnya.

Bahkan, untuk menunjang ANBK atau Asesmen Berbasis Komputer SD Negeri 12 telah memiliki alatnya sendiri sehingga saat pelaksanaan ANBK mereka tidak meminjam laptop atau notebook karena sudah punya sendiri.

BACA JUGA:SKK Migas - KKKK Seleraya Merangin Dua Membangun Desa Sehat Musi Rawas Utara

“Alhamdulillah, untuk ruangan sendiri kami lebih dua, sehingga kami disini manfaatkan ruang tersebut untuk ruang olahraga serta ruang kesenian, jadi sekolah kami ini lapangannya luas, ruangnya juga luas” jelasnya

Adapun, untuk kurikulum sendiri, kata Masringah, untuk kelas 1, 2, 4 dan 5 menggunakan kurikulum merdeka. Sementara kelas 3 dan 6 masih menggunakan K13 (kurikulum 13).

Masringah juga mengatakan bahwa di SD Negeri 12 juga miliki guru penggerak, sehingga melalui guru penggerak tersebut kegiatan belajar mengajar pun semakin berjalan lebih baik.

Mengingat guru penggerak sendiri adalah orang-orang yang mampu melakukan strategi pengelolaan dari sumber daya manusia.

BACA JUGA:TK Negeri Pembina 3 Lubuk Linggau Gencar Berikan Pengalaman Wisata Religi Hingga Museum Kepada Murid

Hingga sarana dan prasarana sekolah meningkatkan kualitas pembelajaran yang berdampak pada murid.

Sementara itu, untuk tenaga pengajar di SD Negeri 12 Lubuk Linggau sendiri mulai dari PNS, PPPK hingga ada juga guru honorer.

Kemudian dalam menunjang kegiatan ekstrakurikuler siswa, SD Negeri 12 Lubuk Linggau juga memiliki beberapa ekskul, yakni ada pramuka, seni tari, serta bidang religi lainnya.

Masringah berharap agar peserta didik di SD Negeri 12 Lubuk Linggau bisa terus bertambah jumlahnya.

BACA JUGA:Jalin Kerja Sama, Langkah Strategis SMK Negeri 1 Muara Uya Menyongsong Era Society 5.0

Sebab, dari segi fasilitas sekolahnya tersebut memiliki guru hingga ruangan yang mendukung untuk proses belajarnya murid-murid.

Kategori :