Kodim 0406 Lubuk Linggau Adakan Apel Gelar Pasukan, Terjunkan 3.400 Personil di Pilkada Serentak 2024

Rabu 25-09-2024,12:13 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

Ditambahkan Koimudin, apel gabungan yang digelar di lapangan bola Eks Makompi 141/AJYP sangat penting dilakukan.

Dengan apel gabungan dihadiri Danrem 044/Gapo tersebut  dapat menyatukan barisan baik anggota TNI, Polri, Satpol PP dan unsur lainnya.  

Disisi lain, Koimudin mengatakan, peran media masa sangat penting dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024 khususnya di Kota Lubuk Linggau. Utamanya dalam memberikan informasi yang positif kepada masyarakat Kota Lubuk Linggau.  

“Hari ini (Rabu, 25 September 2024) hari pertama saya menjadi pelayan masyarakat di Lubuk Linggau. Saya berharap dukungan dari seluruh masyarakat dan media,” harap Koimudin.

BACA JUGA:Europa League: Prediksi Manchester United vs Twente, Kamis 26 September 2024, Kick Off 02.00 WIB

Netralitas ASN Bukan Pilihan Tapi Perintah

Sementara itu terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Koimudin menegaskan bukan pilihan. Namun netralitas ASN merupakan perintah undang-undang yang harus dijalankan.

Untuk itu, Koimudin meminta seluruh ASN di Kota Lubuk Linggau bersikap profesional. Semua masyarakat harus dilayani tanpa melihat status maupun jabatannya karena ASN bekerja pada negara bukan personal.

“ASN harus profesional. Loyalitas ASN bukan kepada personal tapi kepada negara,” tegas Koimudin.

BACA JUGA:Carabao Cup: Prediksi Arsenal vs Bolton, Kamis 26 September 2024, Kick Off 01.45 WIB

Koimudin juga menegaskan apabila di lapangan nantinya ditemukan ASN yang tidak netral, akan dikenakan sanksi tegas hingga pemberhentian dari ASN. “Layani saja semua karena ASN itu pelayan masyarakat,” pesan Koimudin.

Diketahui apel gelar pasukan di eks Makompi 141/AJYP tersebut dipimpin Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Mohammad Tohir S.Sos.,M.M.

Hadir dalam kegiatan apel para Pejabat dilingkungan Korem 044/Gapo, Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Arie Prasatyo Widyo Broto S.E , para pejabat Forkopimda Kota Lubuk Linggau, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, Forkopimda Kabupaten Musi Rawas Utara.

Selain itu melibatkan pasukan personil Kodim 0406 Lubuk Linggau, anggota Brimob, anggota Polres, Pol PP, Dishub, Damkar serta barisan kendaraan roda empat dan roda dua.

BACA JUGA:BNN Lubuk Linggau Amankan Seorang Influencer, ini Penjelasan AKBP Himawan

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk melakukan pengecekan persiapan tugas pengamanan.

Kategori :