Peserta SKD CPNS 2024 Wajib Simak, Ini Barang yang Harus dan Tidak Boleh Dibawa Saat Seleksi

Selasa 24-09-2024,17:58 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 harus mengetahui berikut ini adalah barang yang tidak boleh dibawa saat mengikuti tes serta barang yang wajib anda bawa.

Tidak lama lagi para peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan menghadapi tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Seperti yang diketahui tahap Seleksi Kompetensi Dasar  CPNS akan mulai dilaksanakan pada 16 Oktober – 14 November 2024.

Adapun dalam pelaksanaannya tahun ini, SKD kembali menerapkan Computer Asissted Test (CAT) untuk menyeleksi para peserta ujian.

BACA JUGA:5 Strategi Belajar SKD CPNS 2024 yang Perlu Kamu Terapkan, Catat Baik-Baik!

Sementara itu, peserta CPNS 2024 akan mengikuti ujian SKD di Kota/Kabupaten masing-masing sesuai dengan lokasi yang dipilihnya pada saat mendaftar.

Nah, sebelum mengikuti ujian SKD CPNS 2024, ada beberapa hal yang perlu para peserta ketahui, utamanya mengenai barang yang harus dibawa dan tidak harus dibawa saat mengikuti seleksi nanti.

Sebab, setiap tahunnya SKD CPNS memiliki ragam aturan yang harus diikuti oleh peserta seleksi dari pakaian hingga ketentuan mengenai barang bawaan.

Lantas, kira-kira apa saja barang bawaan yang harus dibawa dan tidak boleh dibawa saat mengikuti tes SKD CPNS 2024 oleh para peserta ? Berikut ini LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda.

BACA JUGA:Kumpulan Soal Hitungan TIU SKD CPNS 2024 yang Sering Keluar Beserta pembahasan, Buruan Simak!

Dokumen Wajib Peserta SKD CPNS 2024 

Berikut adalah dokumen yang wajib dibawa oleh peserta SKD CPNS 2024, ingat saat mengikuti seleksi dokumen dibawah ini jangan sampai lupa anda bawa:

1. Kartu Peserta Ujian 

Para peserta SKD CPNS wajib mengunduh kartu ujian SKD CPNS terlebih dahulu untuk mengetahui jadwal dan lokasi ujian.

BACA JUGA:SKD CPNS 2024, Ini Kisi-Kisi dan Soal Materi TIU yang Pasti Keluar, Ada Deret Hingga Perbandingan Buruan Catat

Kartu ujian SKD CPNS 2024 dapat di-download di https://sscasn.bkn.go.id/ melalui akun peserta. Ketika jadwalnya tiba.

Kategori :