Niat Beli Motor Bekas Pria di Palembang Tertipu Rp13 Juta, Padahal Barang Sudah di Depan Mata

Senin 23-09-2024,12:27 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Seorang pria di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan bernama Rendy Achol (36) tertipu Rp13 juta saat akan beli motor bekas, padahal kendaraan yang hendak dibelinya itu sudah di depan mata.

Diduga telah ditipu saat hendak membeli motor bekas, Rendy melaporkan kejadian yang menimpanya tersebut ke pihak berwajib.

Pasalnya berniat untuk membeli sepeda motor bekas melalui platform media sosial bahkan Rendy juga telah melihat langsung kendaraan roda dua tersebut, ia justru jadi korban penipuan.

Diungkapkan Rendy, bahwa dirinya baru-baru ini membeli motor bekas tersebut via Facebook Marketplace.

BACA JUGA:Dijamin Paling Pas untuk Dibeli, Inilah 3 Rekomendasi HP Xiaomi Rp1 Jutaan Terbaik September 2024

Transaksi pembelian motor tersebut terjadi pada Jumat 20 September 2024 malam. Meski melalui Facebook tetapi Rendy juga mendatangi langsung lokasi motor yang akan dijual itu.

“Saya beli motor, cari di Facebook. Sudah saya datangi tempatnya, motornya juga sudah di depan mata, tapi masih saja kena tipu,”ungkap Rendy dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Senin, 23 September 2024.

Kata Rendy, ia membeli motor tersebut dari akun atas nama Iris alias Rudi. Kemudian dari Facebook mereka lanjut komunikasi melalui WhatsApp.

“Setelah deal harga, saya bilang mau jemput motornya. Dia (Rudi) mengaku berdomisili di Jambi, namun motor dititipkan di iparnya yang berada di Sematang Borang,” lanjutnya.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Barito Putera vs Borneo FC Samarinda, Senin 23 September 2024, Kick Off 19.00 WIB

Uang Ditransfer Motor Tak Diberi 

Selanjutnya, Rendy pun mendatangi rumah tersebut yang berada di Jalan Komering, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Di lokasi tersebut, Rendy pun bertemu dengan ipar dari Rudi yang bernama Muslimin, disana iapun melakukan videocall dengan Rudi untuk memastikan bahwa yang ditemunya benar ipar yang dimaksud.

“Saat sampai di rumah  iparnya, saya pastikan dulu. Saya video call pemiliknya (Rudi), untuk memastikan apakah Muslim benar iparnya dan motor tersebut benar di jual,” jelasnya.

BACA JUGA:Diskon Hingga 70 Persen, Dr. Vincent Beauty Clinic Buka Cabang di Lubuk Linggau

Kategori :