Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terus Berkomitmen Berikan Layanan Kesehatan Prima Bagi WBP

Sabtu 21-09-2024,16:23 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Poliklinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan prima kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu 21 September 2024. 

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pemenuhan hak atas kesehatan Warga Binaan yang dijamin oleh negara.


Poliklinik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan prima kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu 21 September 2024. -Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Tampak setiap harinya, dengan penuh ketekunan dan tanggung jawab, para perawat Lapas memberikan layanan kesehatan secara prima kepada WBP di Klinik Lapas. 

Pelayanan kesehatan ini dilakukan setiap hari dan terbuka bagi semua WBP yang memiliki keluhan atau permasalahan kesehatan. 

Mereka nantinya akan diperiksa dan diberikan obat sesuai dengan keluhan dan pemeriksaan yang telah dilakukan. 

Demi menjaga tertib dan optimalnya pelaksanaan pengobatan, Poliklinik Lapas pun membuat jadwal piket bagi petugasnya. 

BACA JUGA:Ciptakan Karakter Tangguh, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin

BACA JUGA:Jajaran Pegawai Lapas Narkotika Muara Beliti Ikuti Kegiatan Maulid Nabi di Lingkungan Kemenkumham Sumsel

Jika ada permasalahan kesehatan yang perlu penanganan lebih lanjut, tentu nya Lapas juga akan memberikan rekomendasi untuk dirujuk ke rumah sakit.

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama, menerangkan pihaknya tengah mengajukan proses akreditasi untuk Poliklinik Lapas demi meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi seluruh Warga Binaan yang standarisasi. 

“Semoga Poliklinik Lapas Narkotika Muara Beliti bisa mendapatkan serta meraih akreditasi paripurna demi pemenuhan pelayanan kesehatan yang prima dan sesuai standar kesehatan yang berlaku,”harapnya.

Selain melayani WBP yang berobat di klinik Lapas, petugas kesehatan juga secara rutin melakukan keliling blok hunian untuk mengecek secara langsung kondisi WBP serta mensosialisasikan pola hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan. 

BACA JUGA:Pastikan WBP Memahami Hak dan Kewajibannya, Ka KPLP Lapas Narkotika Muara Beliti Berikan Arahan di Blok Hunian

BACA JUGA:Surveior Komite Akreditasi Kesehatan Pratama Ceklis dan Telusuri Klinik Pratama Lapas Narkotika Muara Beliti

Kategori :