Bapas Muratara Ikuti Diskusi Strategi Kebijakan Kanwil Kemenkumham Sumsel

Selasa 17-09-2024,19:25 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Bapas Kelas II Musi Rawas Utara (Muratara), Roby Fernandez beserta seluruh jajaran mengikuti giat diskusi dalam bentuk Webinar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menggandeng Badan Strategi Kebijakan Kemenkumham. 

Giat ini diikuti melalui zoom meeting bertempat di ruang kerja masing-masing, Selasa 17 September 2024.


Diskusi dalam bentuk Webinar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel)-Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

Mengangkat tema "Implementasi Permenkumham Nomor 12 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan", webinar kali ini mengundang beberapa narasumber dari berbagai bidang yang relevan.

Setelah penyampaian laporan oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel (Ilham Djaya), giat ini langsung dilanjutkan dengan sambutan dan dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Strategi Kebijakan Kemenkumham yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Pusat Pembentukan dan Penegakan Hukum dan HAM (Jamaruli Manihuruk).


Salah seorang pegawai Bapas Kelas II Musi Rawas Utara saat mengikuti giat diskusi dalam bentuk Webinar yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan (Sumsel) dengan menggandeng Badan Strategi Kebijakan Kemenkumham. -Foto: Humas Bapas Kelas II Musi Rawas Utara.-

Materi diskusi disampaikan secara bergantian oleh Pembina Keamanan Pemasyarakatan Ahli Madya Kanwil Kemenkumham Sumsel, Konselor Adiksi Ahli Madya BNNP Sumsel, dan Ketua Ikatan Psikologi Klinis Wilayah Sumsel.

Adapun materi tersebut berfokus pada langkah kompleks mengenai pelaksanaan layanan rehabilitasi yang di dalamnya menyinggung metode, evaluasi dan pengembangan program.

Para narasumber berbagi pengetahuan dan pengalaman yang terbukti ampuh dalam mengenai strategi penanganan narkotika.

Kategori :