SD Negeri 50 Lubuk Linggau Peringati Maulid Nabi, Kenalkan Rasulullah Sebagai Idola dan Teladan

Selasa 17-09-2024,13:00 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID- Peringati maulid Nabi Muhammad SAW, Sekolah Dasar (SD) Negeri 50 Lubuk Linggau tanamkan kepada murid untuk jadikan Rasulullah sebagai idola dan teladan akhlak.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diadakan SD Negeri 50 Lubuk Linggau, Selasa, 17 September 2024 dengan penuh kegembiraan dan semangat religius.

Seperti diketahui Maulid Nabi menjadi salah satu peringatan penting bagi umat islam, momen ini dimeriahkan untuk mengenang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Bahkan, Maulid Nabi bukan hanya diperingati oleh muslim di Indonesia saja, tetapi hampir seluruh umat islam di dunia memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Guru dan Kepala Sekolah, SIT Mutiara Cendekia Lubuk Linggau Gelar In House Training

Maulid Nabi dirayakan setiap tahun bertepatan dengan 12 Rabiul Awal dalam perhitungan kalender Hijriah.

Merujuk Kalender Hijriah Indonesia yang dikeluarkan Kementerian Agama RI, 12 Rabiul Awal 1446 H jatuh pada 16 September 2024.

Lantas, pada Selasa 17 September 2024 SD Negeri 50 Lubuk Linggau memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Menjadkan Rasulullah SAW Sebagai Idola dan Tauladan Akhlak Kita”.

SD Negeri 50 Lubuk Linggau sendiri terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kali Serayu, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63 Tingkat Kota, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Torehkan Prestasi

Kepala SD Negeri 50 Lubuk Linggau Asmawati, S.Pd mengatakan bahwa dalam rangka mengenalkan junjungan umat muslim, Nabi Muhammad SAW sehingga diadakan peringatan tersebut.

“Iya, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami menggelar acara supaya anak-anak bisa jadikan pribadinya nabi kita itu sebagai tuntunan dan tauladan, ” terangnya kepada LINGGAUPOS.CO.ID pada Selasa, 17 September 2024.

Kegiatan Maulid Nabi tersebut pun dihadiri oleh seluruh siswa siswi SD Negeri 50, Kepala Sekolah hingga seluruh tenaga pengajar.

Bahkan, dalam menghadiri peringatan Maulid Nabi siswa-siswi SD Negeri 50 terlihat kompak mengenakan busana muslim.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah 1 Lubuk Linggau Tetap Eksis, Konsisten Wujudkan Visi Sekolah

Kategori :