Adrian Wibowo Winger Berbakat Pilihan Masa Depan Timnas Indonesia yang Bermain di Los Angeles FC

Senin 02-09-2024,14:04 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Adrian Wibowo, seorang pemain sayap muda berbakat yang bermain untuk Los Angeles FC (LAFC) di Major League Soccer (MLS), kini mulai menarik perhatian publik sepak bola Indonesia. 

Bakat besar yang dimilikinya telah menarik minat PSSI untuk menghubungi Adrian dan menanyakan kesediaannya untuk membela Timnas Indonesia. 

Jawabannya? Adrian dengan tegas menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Garuda di kancah internasional.

Latar Belakang dan Keturunan Indonesia

BACA JUGA:Warga Lubuk Pandan Muara Lakitan Mura Diduga Meninggal Tak Wajar, Keluarga Lapor Polisi

Lahir pada 17 Januari 2006 di Amerika Serikat, Adrian Wibowo memiliki darah Indonesia dari sang ayah, Boogie Wibowo, yang berasal dari Surabaya. 

Meskipun lahir dan besar di Amerika, identitas dan koneksinya dengan Indonesia tetap kuat. 

Adrian saat ini memegang paspor Amerika Serikat, namun fakta bahwa ia memiliki darah Indonesia membuatnya menjadi target potensial untuk memperkuat Timnas Garuda.

Karier Awal di Amerika Serikat

BACA JUGA:CPNS Kemenkumham 2024, Ini Kuota yang Diterima Per Provinsi untuk Lulusan SMA Sederajat

Adrian telah menunjukkan bakat luar biasa sejak usia muda. Di usia 18 tahun, ia telah tampil tiga kali untuk Timnas Amerika Serikat U-17 dan berhasil mencetak satu gol. 

Performa apiknya bersama Timnas Junior Amerika tersebut membuatnya diprediksi akan masuk dalam skuad Amerika Serikat untuk Piala Dunia U-17 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. 

Namun, Adrian tidak dimasukkan ke dalam skuad Amerika Serikat U-17, sebuah keputusan yang mengejutkan mengingat kemampuannya. 

Sebelumnya, Adrian juga sempat diisukan akan memperkuat Timnas Indonesia U-17 di ajang tersebut, namun hal ini tidak terwujud.

BACA JUGA:3 Fakta Hasil Autopsi Jasad Ayu, Siswi SMP yang Dibunuh di Kuburan Palembang

Kategori :