Partai Gerindra Musi Rawas Masih Jadi Rebutan, SuThan Klaim Diusung 2 Parpol Parlemen

Minggu 25-08-2024,09:43 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

“Saya bersama pak Thamrin sama-sama orang dari desa yang tahu sejarah. Sejak awal saya bilang dengan pak Thamrin yakinlah apa yang saya rasakan selama menjadi Wakil Bupati tidak dialami oleh pak Thamrin,” sindir Suwarti.

Suwarti mengatakan, apabila Pilkada Musi Rawas calon tunggal, demokrasi tidak akan  berjalan sepenuhnya. 

Nah pasangan SuThan menginginkan Pilkada Musi Rawas 27 November 2024 nanti demokrasi benar-benar berjalan.

BACA JUGA:CPNS 2024, Inilah Daftar 5 Instansi dengan Tunjangan Tertinggi, Adakah Incaran Kamu?

Sebagai informasi hingga saat ini, sejumlah partai sudah memberikan pandangan arah politik dalam Pilkada Musi Rawas 2024. Bahkan diantara beberapa partai politik ada yang telah memberikan dukungan model B1 KWK sebagai syarat pendaftaran ke KPU.

Senter sebelumnya pasangan Hj Ratna Machmud – Suprayitno akan melawan kotak kosong dalam Pilkada Musi Rawas 2024. Semua partai diborong diantaranya Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS, PKB dan PBB.

Bahkan terbaru PDI Perjuangan dikabarkan telah mengeluarkan B1 KWK mengusung pasangan Hj Suwarti – Suprayitno. 

Artinya jika melihat arah dukungan partai politik dalam Pilkada Musi Rawas hingga saat ini, tinggal tersisa Partai NasDem yang memiliki jumlah suara cukup untuk mengusung calon dalam Pilkada Musi Rawas.

BACA JUGA:Terbaik di Kelasnya, Intip Spesifikasi, Keunggulan dan Harga Honda Stylo 160 Terbaru 2024

Hal ini sesuai dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 60/PUU/XXII/2024 yang salah satu poinnya untuk penduduk kabupaten/kota yang jumlah pemilihnya diatas 250 ribu syarat dukungan hanya 8,5 persen.

Dengan keluarnya putusan ini, artinya Partai NasDem Musi Rawas bisa mengusung sendiri bakal calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024.  

Ketua Bapilu DPP Partai NasDem wilayah Sumatera III, H Fauzi Amro mengakui jika dalam Pilkada Musi Rawas partai NasDem tidak harus koalisi untuk mengusung pasangan calon.

"Dengan adanya putusan MK tersebut Partai NasDem bisa mencalonkan kader sendiri dalam Pilkada di Musi Rawas. Untuk itu kemungkinan besar kita akan mencalonkan kader sendiri tanpa koalisi di Pilkada Musi Rawas," tegas Fauzi Amro.

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :