Daftar Instansi yang Membuka Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Hukum

Kamis 22-08-2024,15:39 WIB
Reporter : M Raihan Putra
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dimulai bulan depan.  Sejumlah instansi pemerintah telah mengumumkan kebutuhan formasi mereka untuk CPNS 2024. 

Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para pencari kerja, terutama mereka yang bercita-cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Di antara berbagai bidang yang dibutuhkan, lulusan sarjana hukum mendapatkan perhatian khusus karena banyaknya formasi yang dibuka di berbagai instansi pemerintah.

Bagi pejuang ASN yang telah menyelesaikan studi di bidang hukum, tahun ini menjadi momen yang penting. Lulusan sarjana hukum (S1) memiliki beberapa pilihan formasi di berbagai instansi, terutama kementerian. 

BACA JUGA:CPNS 2024, Tamatan SMP Bisa Daftar Kemenag Lubuk Linggau, ini Formasinya

Jurusan hukum memang menjadi salah satu jurusan yang diminati dalam seleksi CPNS karena hampir semua kementerian membuka formasi untuk lulusan bidang ini.

Hal ini mencerminkan kebutuhan negara akan tenaga hukum yang kompeten dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan penegakan hukum.

Daftar Instansi dan Formasi CPNS 2024 untuk Lulusan S1 Hukum

Berikut adalah tujuh instansi pemerintah yang membuka 17 formasi CPNS untuk lulusan S1 jurusan hukum pada tahun 2024:

BACA JUGA:CPNS 2024 Ogan Komering Ilir, Ini Rincian Jabatan Kualifikasi Pendidikan yang Dibutuhkan, Yuk Daftar!

1. Kementerian Luar Negeri

Diplomat

Tugas dan wewenang: Melaksanakan diplomasi dalam pengelolaan hubungan internasional antara Pemerintah Republik Indonesia dengan negara lain.

Perancang Peraturan Perundang-undangan

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 11 Pertanyaan yang Sering Ditanya Seputar Pendaftaran CPNS 2024

Kategori :