Akhir Agustus 2024, Super Air Jet Masuk ke Bandara Silampari Lubuk Linggau

Senin 19-08-2024,15:41 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhir Agustus 2024, ada maskapai baru masuk ke Bandara Silampari Lubuk Linggau, yakni Super Air Jet.

Masuknya maskapai Super Air Jet ini, akan menambah maskapai yang ada penerbangan ke Bandara Silampari, selain Maskapai Batik Air.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandara (UPBU) Kelas III Silampari Lubuk Linggau, Wachyu Setiawan melalui Humas Bandi, membenarkan informasi ini.

Ia  menjelaskan Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) rencananya akan menambah maskapai penerbangan Maskapai Super Air Jet Airbus A320.

BACA JUGA:Syukuran Hari Pengayoman ke-79, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Lakukan Potong Tumpeng

“Untuk kepastian Maskapai Super Air Jet Airbus A320 masuk ke Bandara Silampari akhir bulan Agustus 2024 ini,” katanya, Senin 19 Agustus 2024.

Kemudian, Super Air Jet Airbus A320 akan melayani rute penerbangan Lubuklinggau-Jakarta, melalui Bandara Silampari Lubuklinggau.

“Untuk jadwal keberangkatan Super Air Jet Airbus A320 dari Jakarta pukul 12.30 WIB ke Lubuk Linggau dan dari Lubuk Linggau 13.30 WIB ke Jakarta,” ungkapnya.  

Dikatakannya, maskapai Super Air Jet bisa menampung 180 seat penumpang dan semua kelas ekonomi.

BACA JUGA:Asik! Beli 2 Gratis 1 Hingga Voucher Menarik Bisa Didapatkan di Allbaik Chicken Lubuk Linggau, Ini Syaratnya

Terpisah, Sekda Kota Lubuklinggau, Dr H Tamri, mengungkapkan bahwa selama ini hanya ada satu maskapai yang beroperasi di Bandara Silampari. 

Namun, dengan masuknya Super Air Jet, jumlah maskapai yang melayani bandara ini akan meningkat menjadi dua.

"Ke depan, Bandara Silampari akan memiliki dua maskapai penerbangan aktif. Saat ini, hanya ada satu maskapai, dan dengan penambahan Super Air Jet, pilihan penerbangan akan bertambah," jelas Tamri.

Pemkot Lubuklinggau memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan bandara, menjadikannya sebagai pintu gerbang udara utama bagi warga Lubuklinggau dan sekitarnya.

BACA JUGA:CPNS 2024 BASARNAS Buka Formasi SMA/SMK, D3, S1 Sebanyak 1.389 Kuota, Ini Formasinya

Kategori :