Anak Hilang Saat 17 Agustus di Siring Agung Lubuk Linggau

Minggu 18-08-2024,06:41 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang anak dilaporkan hilang di tegah keramaian lomba 17 Agustus 2024 di Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuk Linggau Selatan II Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Anak yang dilaporkan hilang Muhammad Rio (8) pelajar SDN 46 Kota Lubuk Linggau, warga Jalan Lapter RT.5 Dusun Baru Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana melalui Kapolsek Lubuk Linggau Selatan AKP Nyoman Sutrisno membenarkan adanya informasi anak hilang tersebut.

Dijelaskan Kapolsek, seperti biasanya setiap tahun kegiatan perlombaan di Kelurahan Siring Agung menjadi tontonan warga Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Unik, Lomba Panjat Pinang Dalam Air di Lubuk Linggau, Jadi Icon Setiap HUT Kemerdekaan RI

Karena di sana ada lomba panjat pinang di tengah saluran irigasi, juga ada lomba meniti bambu sebatang menyeberangi saluran irigasi.

Orang tua anak yang hilang, yakni Agus Warso (40), memanfaatkan moment tersebut untuk berjualan di areal sekitar lokasi perlombaan.


Muhammad Rio yang dilaporkan hilang--

Muhammad Rio ikut menemai ayahnya berjualan di lokasi. Ia pun senang berada di sana karena banyak perlombaan yang bisa ditonton.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Rio pamitan dengan ayahnya hendak mandi di saluran irigasi. Namun dilarang oleh ayahnya.

BACA JUGA:Upacara HUT RI ke-79 SMKN 3 Lubuk Linggau Khidmat Serta Pemberian Penghargaan Kepada Pahlawan Sekolah

Karena dilarang, Rio pun meminta dibuarkan pop ice. Setelah dibuatkan minuman tersebut, ia pergi bermain. Namun sejak itulah Rio tidak kembali ke tempat ayahnya berjualan.

Sekitar pukul 18.00 WIB, ayahnya berkemas-kemas hendak pulang. Namun Rio tidak kunjung pulang ke tempat ayahnya berjualan.

Sehingga Agus Warso menceritakan kejadian yang menimpanya kepada warga setempat. Kemudian dilakukan pencarian bersama-sama.

“Kami mendapatkan laporan dari warga. Langsung meluncur ke lokasi, meminta keterangan dari ayahnya, serta melakukan pencarian,” jelas Kapolsek.

Kategori :