Mundur dari Calon Gubernur Sumatera Selatan, ini yang Didukung Heri Amalindo

Kamis 15-08-2024,19:38 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Heri Amalindo mundur dari calon Gubernur Sumatera Selatan. Siapa yang akan didukungnya dalam Pilkada Sumatera Selatan 2024.

Seperti diketahui bahwa Heri Amalindo dan Popo Ali, sudah mendapatkan dukungan partai, seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura.

Bahkan juga diiformasikan, sudah mendapatkan dukungan dari PKN. Sehingga cukup untuk ikut dalam Pilkada Sumatera Selatan dengan total 15 kursi.

Yakni, PKB 7 kursi, PAN 6 kursi, Hanura 1 kurai dan PKN 1 kursi. 

BACA JUGA:Heri Amalindo Mundur dari Bursa Gubernur Sumatera Selatan

Nah, dengan batalnya Heri Amalindo, maju dalam Pilkada Sumatera Selatan. Kira-kira siapa yang akan didukungnya.

Kuasa hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah SH MH di Palembang, Kamis 15 Agustus 2024, memberikan penjelasan mengenai hal itu.

Firdaus Hasbullah menegaskan, sampai saat ini Heri Amalindo belum menentukan arah dukungan dengan jejaring relawan dan tim yang sudah tersebar di kabupaten/kota se-Sumatera Selatan.

“Sekarang pada intinya saya hanya ingin menyampaikan itu, perihal arah dukungan nanti akan dijelaskan lebih lanjut,” ia menjelaskan. 

BACA JUGA:Kembali Ricuh di KPU Lubuk Linggau, Kali ini Emak Emak Juga Ikut, 2 Orang Diamankan

Seperti diketahui sebelumnya, Heri Amalindo menyatakan mundur dari Bursa Gubernur Sumatera Selatan dalam Pilkada 2024. 

Heri Amalindo yang saat ini menjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyatakan mundur padahal sudah memiliki partai pengusung yang cukup.

Pernyataan mundur ini, seperti disampaikan kuasa hukum Heri Amalindo, Firdaus Hasbullah SH MH di Palembang, Kamis 15 Agustus 2024.

“Maka pada saat ini, saya menyampaikan bahwa Bapak Heri Amalindo menyatakan mengundurkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel pada Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan tahun 2024,” jelasnya dikutip dari sumateraekspres.id.

BACA JUGA:Bukan di Musi Rawas, Pilkada Empat Lawang Lawan Kotak Kosong, Joncik Muhammad Yakin Menang

Kategori :