Bupati Muratara Resmikan Masjid H Asnawi Nibung, Dibangun Dana Pribadi Rp6,4 Miliar

Minggu 11-08-2024,11:40 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID – Masjid H Asnawi Anang di Desa Jadi Mulya, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) diresmikan.

Peresmian Masjid H Asnawi Anag dilakukan Bupati Muratara Devi Suhartoni, Minggu, 11 Agustus 2024 ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti. 


Foto bersama usai peresmian Masjid H Asnawi Muratara--

Selain Bupati Muratara, hadir dalam peresmian Masjid H Asnawi, Wakil Ketua DPRD Muratara Devi Arianto, Camat Nibung, Kapolsek, Kades dan sejumlah Tokoh Agama. Peresmian masjid diisi dengan penampilan ceramah cilik Elsa yang merupakan cucu dari H Anawi. 

Keluarga besar H Asnawi melalui H Rehal Ikmal menyampaikan, Masjid H Asnawi dibangun sejak 11 Desember 2023.

BACA JUGA:Bukan di Musi Rawas, Pilkada Empat Lawang Lawan Kotak Kosong, Joncik Muhammad Yakin Menang

Total dana yang dikeluarkan untuk menyelesaikan pembangunan Masjid H Asnawi lebih kurang Rp6,4 miliar. “Biaya pembangunan masjid Rp6,4 miliar dari donatur pribadi H Asnawi,” kata Rehal Ikmal, Minggu, 11 Agustus 2024.   

Ditambahkan Rehal Ikmal, Masjid H Asnawi dibangun di atas lahan seluas 50x50 M2 dengan luas bangunan 13x13 M2.


Bupati Muratara menandatangani prasasti peresmian milair Masjid H Asnawi yang menelan dana Rp6,4--

Selain bangunan masjid, di lahan seluas 50x50 M2 itu juga didirikan rumah untuk Marbot. Kemudian ada juga tempat Wudhu laki-laki dan perempuan dibangun terpisah dari masjid.

Selanjutnya di halaman masjid juga dibangun  air mancur menambah keindahan lingkungan masjid. “Dengan telah diremikannya Masjid H Asnawi nanti, per 11 Agustus 2024 mulai bisa digunakan,” ucap Rehal.

BACA JUGA:Banyak Orang Lama di Pilkada Muratara 2024, Tantang Devi Suhartoni, ini Daftarnya

Sementara itu Bupati Muratara Devi Suhartoni mengatakan, sudah sejak jauh hari pihak panitia meminta dirinya untuk meresmikan Masjid H Asnawi.

Saat itu dirinya mengatakan, kapanpun Masjid H Asnawi diresmikan dirinya siap hadir. “Saya katakan kapanpun saya siap selagi saya sehat,” kata Bupati.

Diceritakan Bupati, H Asnawi memulai bisnisnya sejak dahulu dari dusun hingga saat ini sukses dan bisa membangun  masjid. 

Kategori :