Warga Lubuk Linggau Waspada, Ada Maling HP Pakai Kayu dari Jendela, Sudah Banyak Korban

Sabtu 10-08-2024,07:10 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LINGGAUPOS.CO.ID – Warga Lubuk Linggau waspada, ada pelaku pencurian di dalam rumah, menggunakan kayu mengambil HP dari jendela.

Yakni kayu yang bagian ujungnya diikatkan dengan sanggi untuk ikan. Namun sanggi yang digunakan bukan berupa jaring, tapi sudah dimodifikasi menggunakan kain.

Hal ini seperti terjadi di RT.2 Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuk Linggau Barat II Kota Lubuk Linggau, pada Jumat 9 Agustus 2024 sekitar pukul 05.00 WIB.

Seperti diceritakan Al dan Nia, warga setempat kepada LINGGAUPOS.CO.ID, yang jendela rumahnya sudah dicongkel oleh pelaku.

BACA JUGA:Pencuri di Posko KKN Selangit Musi Rawas Dijemput Lagi Tidur Siang Dalam Pondok, Begini Kronologisnya

Dijelaskannya, awalnya sekitar pukul 02.00 WIB, pelaku diduga mematikan aliran listrik tetangga pasangan ini. 

“Dia menurunkan sekring tetangga aku. Tetapi tetangga tidak berani keluar,” kata Al, Sabtu 10 Agustus 2024.

Diperkirakan, pelaku juga mengintip ke jendela kamar kediaman Al dan Nia. “Kebetulan jendela kami memang rapuh,” katanya.

Sehingga pelaku pun langsung membuka jendela kamar mereka sekitar pukul 05.00 WIB. Selanjutnya menggunakan kayu yang disambung dengan sanggi hendak mengambil HP dan dompet di dalam kamar.

BACA JUGA:ABG di Muratara 5 Kali Berbuat Jahat, Kasusnya Sangat Meresahkan

“Pas HP sudah masuk ke dalam sanggi. Saya terbangun, jadi pelaku langsung kabur. Tapi HP saya sudah ada di bawah jendela,” ceritanya.

Selain itu ditambahkan Al, kayu yang sudah dimodifikasi disambung dengan sanggi tertinggal di atas tempat tidurnya.

“Kemarin pagi saya ngobrol dengan tetangga, ternyata sudah banyak yang jadi korban. Bahkan polisi pun datang, karena katanya memang sudah banyak kejadian,” cerita Al.

Ia juga menceritakan, bahwa pelaku seperti mengetahui adanya kamera CCTV yang mengarah lorong dekat jendela. “Dia sepertinya merangkak, makanya tidak kelihat CCTV tetangga saya,” tambahnya.

BACA JUGA:Kerjanya Maling Sawit, Ditangkap Polsek BTS Ulu Musi Rawas, Minta Ampun

Kategori :