CASN 2024, Pemkab Mesuji Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rincian Formasinya

Senin 05-08-2024,08:55 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

MESUJI, LINGGAUPOS.CO.ID- Menyambut seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung siapkan ratusan formasi CPNS dan PPPK. Dibawah ini rincian selengkapnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Kembali membuka seleksi penerimaan aparatur sipil negeri melalui CASN 2024.

Dimana dalam CASN tahun ini terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Maka dari itu berbagai Lembaga pemerintahan baik pusat maupun daerah dan berbagai instansi juga telah menyiapkan sejumlah formasi, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Mesuji Lampung.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyiapkan ratusan formasi untuk PPPK dan CPNS 2024.

Kepala BKPSDM Kabupaten Mesuji, Yopi Saputra mengungkapkan jika ada sebanyak 386 formasi yang diajukan Pemkab Mesuji untuk pengadaan CASN 2024.

Dimana, 386 formasi tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dari angka tersebut dapat kita ketahui bahwa Pemkab Mesuji dalam pengadaan CASN 2024 lebih memprioritaskan pengangkatan tenaga honorer melalui jalur PPPK.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Pesisir Barat Siapkan 1.500 Formasi CPNS Hingga PPPK, Cek Ini Rinciannya

“Tahun 2024 ini kita ajukan CPNS sebanyak 63 formasi dan PPPK sebanyak 323 formasi. Dengan total 386 formasi,” ujar Yopi dikutip pada Senin, 5 Agustus 2024.

Namun, ia juga mengungkapkan bahwa sejumlah kuota tersebut memang telah diajukan namun belum mendapat balasan dari Kemenpan RB.

Meski begitu, kuota yang diusulkan tersebut adalah jumlah yang telah disesuaikan dengan kemampuan APBD daerah setempat.

“Kita menunggu validasi Kemenpan RB. Jumlah usulan tersebut kita sesuaikan dengan kemampuan APBD,” lanjutnya.

BACA JUGA:CASN 2024 Pemkab Lampung Selatan Siapkan Kuota PPPK, Bagaimana dengan CPNS? Begini Infonya

Kategori :