6 Pelajar MTsN 1 Lubuk Linggau Kembali Raih Juara Umum KSM Tahun 2024, Salah Satunya Melaju ke KSM Sumsel

Rabu 31-07-2024,17:25 WIB
Reporter : Agung Perdana
Editor : Agung Perdana

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Pundi-pundi prestasi terus di torehkan pelajar MTsN 1 Lubuk Linggau. 

Terbaru enam pelajar MTsN 1 Lubuk Linggau berhasil kembali meraih tropi Juara Umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024 dan salah satu pelajar atas nama Khairul Daffa melaju ke KSM tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan KSM tingkat Kota ini digelar di MAN 2 Lubuk Linggau, Senin 1 Juli 2024 yang lalu dan dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuk Linggau Dr. H. Hasanudin.

Secara simbolis, penyerahan piagam penghargaan dan piala kepada para juara tingkat Kota Lubuk Linggau oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuk Linggau Dr.H. Hasanudin, Selasa 30 Juli 2024.


Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lubuk Linggau Dr. H. Hasanudin saat menyerahkan tropi Juara Umum dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Lubuk Linggau tahun 2024, Selasa 30 Juli 2024.-Foto: Dokumen MTsN 1 Lubuk Linggau-

Kepala MTsN 1 Lubuk Linggau, Arsiyanti, S.Pd.I, MM mengucapkan selamat dan bangga akan prestasi yang tidak henti-hentinya diraih para pelajarnya.

"Ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi pelajar dalam belajar serta bimbingan dari para guru,"katanya.

“Semoga prestasi ini juga bisa jadi penyemangat bagi anak-anak yang sudah mengharumkan nama MTsN 1 Lubuk Linggau dan tetaplah semangat berlatih sehingga bisa kembali mencatatkan prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Olimpiade, Neta Pratiwi, S.Pd menjelaskan pencapaian yang luar biasa ini tidak luput dari dukungan Kepala Madrasah, Ibu Arsiyanti, S.Pd, M.M dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Kota Lubuk Linggau serta yang tidak kalah penting dukungan dari orang tua siswa-siswi.

BACA JUGA:6 Pelajar MTsN 1 Lubuklinggau Siap Berkompetisi dalam Lomba KSM 2023 Tingkat Kota Lubuklinggau

Kemudian, kesuksesan ini juga bentuk kerja keras para pembimbing yang tergabung dalam tim olimpiade yakni pembimbing IPA, Ibu Dra Laisa Karlina, Pembimbing IPS, Ibu Dra. Afni dan Pembimbing Matematika, Ibu Wediyanti, S.Pd. 

Selain itu, bimbingan dan arahan selalu dilakukan untuk mempersiapkan lomba ini.

Alhamdulillah semuanya mendapatkan juara, dari 6 pelajar MTsN 1 Lubuk Linggau yang kami kirimkan dalam lomba KSM tahun 2024 Jenjang MTs/SMP Tingkat Kota Lubuk Linggau,”katanya. 

“Ini untuk kedua kalinya MTsN 1 Lubuk Linggau juara umum, setelah tahun 2023 kemarin kami juga mendapatkan predikat juara umum,”ungkapnya. 

BACA JUGA:MTsN 1 Lubuklinggau Laksanakan Simulasi ANBK

Kategori :