Viral, Masjid di Makassar Dijual, Begini Pengakuan dari Pemilik Tanah

Senin 15-07-2024,16:22 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

Ia juga mengatakan tidak ada yang perlu diperebutkan karena masjid itu milik dia pribadi. “Kan itu milik pribadi, SHM-nya juga pribadi. Masjidnya juga pribadi. jadi tidak ada ji yang dilibatkan bilang ribut itu, tidak ada ji. Karena bagaimana mau tibut, bukan dia yang punya,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Masjid Fatimah Umar, Ismail Kappaja mengatakan bahwa warga juga tidak mempermasalahkan jika lahan masjid itu dijual.

Namun, kata Ismail, warga berharap masjid tersebut tetap dapat dipakai meski nantinya sudah terjual.

“Kita disini bagaimana masjid ini tetap pada fungsinya sebagai masjid, bahwa kalau dijual, ke orang yang tidak mengganti fungsi masjid ini,” ujarnya.

BACA JUGA:Nahas, Pekerja di Palembang Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap Rumah, Kaki Tangan Menghitam, ini Kondisinya

Ismail pun mengatakan, bahwa pemilik lahan sebelumnya tinggal di Makassar dan kini pindah ke Jakarta. berdasarkan informasi yang ia terima, pemilik lahan berencana membuat pesantren di Jakarta, sehingga ingin menjual asetnya di Makassar.

“Jadi alasannya ibu itu pindah ke Jakarta mau disatukan asetnya, bahwa ibu itu juga mau buka pesantren dan ada lahan jalan masuk mau dibebaskan. Katanya itulah yang mau dicarikan dana lalu kemudian ini jadi alternatif kalau bisa menjual ini untuk kira-kira menutupi pembelian lahan di sana,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :