Royal Enfield Siap Luncurkan Motor Listrik Ala Moge, Bocorannya Tersebar, Benarkah? Cek di Sini

Selasa 09-07-2024,18:01 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

Di sisi lain, pabrikan Royal Enfield ini sebelumnya telah luncurkan motor Shotgun 650 2025 di pasaran Jepang.

Motor yang bergaya klasik tersebut bakal berbasis Super Meteor 650 dengan desain bobber modern dan banyak pilihan modifikasi guna sesuaikan gaya berkendara penggunanya.

Dikutip dari laman Greatbiker motor listrik Royal Enfield Shotgun 650 ini bisa disematkan dengan opsi jok dual seater, engine guard, model pelek lain, serta aksesoris lainnya.

Disebutkan bahwa motor keluaran terbaru tersebut memakai mesin 648 cc berpendingin udara serta oli.

BACA JUGA:Honda Cub e : Motor Listrik Bebek yang Dapat Melaju Hanya 25 km/jam, Cek Harganya

Tenaganya juga disebut disalurkan dengan gearbox 6-percepatan. Konfigurasi tersebut juga bisa memuntahkan tenaga 46,4 hp do 7.250 rpm serta torsi 52,3 Nm di 5.650 rpm.

Bahkan, motor listrik Royal Enfield Shotfun 650 ini punya berat 241 kilogram, lebih ringan dari Super Meteor 650, hal tersebut juga berikan kesan rasio power-to-weight yang jauh lebih baik. 

Mengenai bocoran yang tersebar motor listrik ala moge Royal Enfield tersebut masih belum diketahui kebenarannya, serta mengenai kehadiran motor Royal Enfield berbasis Super Meteor akan hadir di pasar Indonesia tidaknya juga masih belum ada keterangan lebih lanjut.

Untuk itu, diharapkan kita nantikan saja informasi serta laporan resmi dari pihak perusahaan Royal Enfield. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Kategori :