CPNS 2024, Ini 6 Fakta Terbaru Mengenai Tes SKD, Pahami Jangan Dilewatkan

Senin 08-07-2024,17:14 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : Budi Santoso

LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 salah satu tahapannya adalah tes SKD. Ketahui dibawah ini 6 fakta terbaru mengenai tes tersebut. Jangan dilewatkan dibawah ini ulasannya.

Seleksi peneriman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera diadakan, salah satu tahapan penting yang harus kamu lewati pada seleksi ini adalah tes SKD.

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menjadi salah satu tahapan yang harus dihadapi oleh seluruh peserta CPNS untuk bisa lolos ke tahap selanjutnya.

SKD merupakan tahap pertama dalam seleksi CPNS di Indonesia begitupun pada seleksi yang akan diselenggarakan pada 2024 ini.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Pahami, Begini Cara Hitung Nilai SKD dan SKB

Seperti yang kita ketahui tahun 2024, pemerintah Indonesia akan kembali menyelenggarakan seleksi CPNS maupun PPPK.

Bahkan, kabarnya pendaftaran  CPNS akan dibuka pada bulan Juli hingga Agustus mendatang. Untuk itu, sedari sekarang para pejuang ASN sudah harus mempersiapkan diri.

Nah, khusus dalam pembahasan kali ini kita akan mengulas mengenai SKD, fakta terbaru mengenai tes SKD yang perlu kamu ketahui.

Dalam ulasan ini setidaknya ada 6 fakta terbaru mengenai tes SKD yang perlu kamu pahami demi mempersiapkan diri untuk menghadapi tes-nya nanti.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2024, Ini 7 Tips Penting Lolos Tes TIU, Buruan Disimak

Namun, sebelum itu mari kita pahami terlebi dahulu apa itu Tes SKD CPNS ? jadi SKD adalah tahapan pertama dalam seleksi CPNS 2024

Tujuannya untuk mengukur kemampuan dan keterampilan dasar para pelamar, yakni meliputi pemahaman numerik, logika, dan pengetahuan umum.

Dari tes SKD pemerintah akan menyaring dan memilih para peserta yang memenuhi standar yang dibutuhkan akan lolos ke tahap selanjutnya. Tentunya hal ini berdasarkan pada perolehamu di tes SKD.

Berikut LINGGAUPOS,CO.ID telah merangkumnya untuk anda, dikutip dari instagram @cpnsindonesia, yang dikutip pada Senin, 8 Juli 2024. Dibawah ini fakta terbaru mengenai SKD CPNS.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2024 Diundur Juli- Agustus, Begini Kata Menteri PANRB

Kategori :