FGD HUT Bhayangkara, Ada Polisi Tidak Netral Pilkada Musi Rawas 2024, Laporkan

Selasa 25-06-2024,20:26 WIB
Reporter : Budi Santoso
Editor : Budi Santoso

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Masyarakat diminta melaporkan apabila menemukan anggota polisi tidak netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musi Rawas 2024.  

Selain polisi, media masa juga diminta menyampaikan informasi yang berimbang tidak memihak salah satu pasangan calon peserta Pilkada Musi Rawas 2024.

Hal ini disampaikan Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Wakapolres Kompol M Harsono saat kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Selasa, 25 Juni 2024. 

FGD tersebut dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Musi Rawas. 

BACA JUGA:Launching Pilkada Musi Rawas 2024, Andika Kangen Band Tampil Memukau

"Polri harus netral tidak memihak. Namun saya pastikan khusus Polri (Polisi Polres Musi Rawas), netral, artinya apabila ada hal yang macam-macam, tidak netral silakan laporkan,” tegas Kompol M Harsono. 

Khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas, Kompol Harsono meminta jaminan kepastian mengenai anggaran pelaksanaan Pilkada Musi Rawas 2024. 

Lebih lanjut, Kompol Harsono menjelaskan, ada beberapa item yang harus diterapkan selama pelaksanaan tahapan Pilkada Musi Rawas 2024.

Ia menegaskan, KPU, Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) harus berada dijalan yang lurus, netral dan tidak berpihak.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polisi Musi Rawas Adu Jago Menembak, Ini Juaranya

Kemudian, masyarakat menjadi aktor utama jangan sampai terlibat politik uang, agar Pilkada Musi Rawas berjalan dengan aman, tertib dan lancar. 

“Berikut media (insan pers), juga harus menyampaikan informasi secara berimbang, jangan memihak, menyudutkan, ataupun menginformasi berita hoax,” imbuhnya. 

Kompol Harsono menjelaskan, seluruh element baik penyelenggara maupun yang lainnya dapat menikmati pesta rakyat Pilkada Musi Rawas 2024. 

Namun tetap ikuti dengan tenang, sehingga pelaksanaan pilkada Musi Rawas 2024 berjalan dengan aman, damai dan kondusif.

BACA JUGA:HUT Bhayangkara, Polres Muratara Peduli Kesehatan Masyarakat, Semuanya Gratis

Kategori :