Hati-Hati Hacker! Intip 12 Tips Ini untuk Lindungi HP iPhone dan Android dari Bahaya Ancamannya

Jumat 07-06-2024,12:03 WIB
Reporter : Siti Nur Asparina Rauda
Editor : Agung Perdana

5. Instal Aplikasi Resmi

Instal dan unduh aplikasi yang hanya ada di toko aplikasi resmi seperti App Store pada iPhone dan Google Play Store untuk Android, hal ini dapat menghindari kamu dari aplikasi yang berbahaya.

6. Perbarui Perangkat Lunak

Pada saat ada pembaruan pernagkat lunak untuk perangkat ataupun aplikasi kamu, segera installah, karena pembaruan ini kerap kali berisi perbaikan keamanan yang penting.

BACA JUGA:Vivo X Fold3 Pro Bakal Hadir di Indonesia, Debut jadi Pesaing HP Oppo-Samsung, Cek Speknya

7. Hindari Kirim Informasi Sensitif

Jangan pakai HP kamu untuk mengirim pesan teks yang berisi informasi sensitif, selain hal itu jangan juga pernah buka lampiran email serta tautan yang tak dikenal.

8. Pakai Aksesoris Asli

Harap selalu pakai kabel pengisian serta aksesoris asli dari produsen terpercaya. Hindari untuk pakai stasiun pengisian daya publik yang dapat saja sudah dimanipulasi oleh hacker atau pihak yang tak bertanggung jawab.

BACA JUGA:Upgrade Harga HP Oppo Terbaru Juni 2024, Segini A60 Dijual di Pasaran, Cek Lainnya

9. Pop-Up yang Tak Terduga

Apabila kamu mendapatkan notifikasi pop-up yang mencurigakan, tutup paksa segala aplikasi yang terbuka ini dengan menggesernya, karena pop-up dapat saja menajdi upaya phishing atau malware.

10. Jangan Root HP dan Jailbreak

NSA juga memberi saran supaya kamu tak lakukan jailbreak pada iPhone ataupun root pada HP Android kamu, karena melakukan hal tersebut dapat buka celah keamanan yang berbahaya.

BACA JUGA:Perhatikan! Inilah Penyebab dan Cara Perbaiki Baterai HP yang Cepat Habis, Dijamin Oke Lagi

11. Nonaktif Lokasi

Kategori :