Kebakaran di Nasi Bakar 88 Lubuk Linggau, 2 Korban Luka, Diduga Imbas Pemadaman Listik PLN

Selasa 04-06-2024,21:38 WIB
Reporter : Endang Kusmadi
Editor : Endang Kusmadi

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Diduga akibat pemadan listrik PLN di Lubuk Linggau selama delapan jam, menyebabkan kebakaran di atas ruko Nasi Bakar 88.

Kebakaran terjadi Selasa 4 Juni 2024 sekitar pukul 19.00 WIB. Tepatnya yang terbakar adalah tiga unit genset di atas ruko Nasi Bakar 88.

Imbas kejadian ini, dilaporkan ada dua orang yang menderita luka bakar. Yakni Doni dan Iqbal, keduanya sudah dibawa ke RS AR Bunda Lubuk Linggau.

Dikutip dari Instagram Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan & Penanggulangan Bencana (@damkarmat_pb_lubuklinggau) dijelaskan yang terbakar adalah tiga unit genset yang diletakkan di lantai tiga atau atas ruko Nasi Bakar 88.

BACA JUGA:UP3 PLN Lubuk Linggau Didemo, Massa Bakar Ban, Ini Tuntutannya

Disebutkan bahwa, penyebab terbakarnya tiga unit genset ini, akibat korsleting. Imbas dari pemakaian secara bergantian selama tiga jam.

Seperti diketahui genset digunakan, karena Kota Lubuk Linggau sempat mengalami pemadaman listrik PLN selama 8 jam.


Genset Nasi Bakar 88 yang ludes terbakar--

Masih menurut pihak Dinas Pemadam Kebakaran, Penyelamatan & Penanggulangan Bencana, bahwa adanya kebakaran ini dilaporkan oleh Manto.

Pihaknya kemudian langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman genset. Pada pukul 20.15 pemadaman dan pendinginan selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:Pengakuan Tersangka Percobaan Pembacokan Istri Mantan Kepala BPKAD Musi Rawas, Kejadiannya 2020 Lalu

Kebakaran ini dijelaskan menyebabkan kerugian materi sedikitnya Rp15 juta.

PLN ULP Lubuk Linggau Didemo

Sejumlah masyarakat menggelar demo di depan Kantor Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Lubuk Linggau, Selasa, 4 Juni 2024 mulai pukul 18.00 WIB. 

Massa berorasi sambil membakar ban menyampaikan sejumlah tuntutan.

Kategori :