Update CPNS Kemensos 2024: Ini Formasi, Syarat dan Cara Daftarnya, Cek Sekarang!

Kamis 23-05-2024,05:52 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan CPNS Kemensos 2024, berikut formasi, syarat dan cara daftarnya yang perlu kamu ketahui. Cek sekarang di bawah ini.

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 kabarnya akan dibuka pada Juni-Juli 2024 mendatang.

Nah, bagi anda yang ingin mendaftar sebagai CPNS di Kementerian Sosial (Kemensos) tahun 2024 berikut adalah perkembangannya.

Seperti mengutip dari laman Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), MenPANRB yakni Abdullah Azwar Anas menyerahkan izin prinsip formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepada Mensos Tri Rismaharini.

BACA JUGA:Bikin Netizen Penasaran, Ini Tampang DPO Pembunuh Vina Cirebon yang Ditangkap Polda Jawa Barat

Dalam kesempatan tersebut Azwar Anas juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa terdapat formasi yang akan dibuka di lingkungan Kemensos pada CPNS 2024 ini.

MenPAN RB, Anas mengatakan bahwa ada lebih dari 40 ribu formasi yang diperuntukkan untuk CPNS Kemensos tahun ini.

“Mudah-mudahan ini formasinya dapat mendorong kinerja yang berdampak. Lebih dari 40 ribu formasi kita berikan untuk Kemensos di CASN tahun ini,” ujarnya.

Diketahui ada sebanyak 40.839 formasi yang dibukakan dalam seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang terdiri dari CPNS dan PPPK di lingkungan Kemensos RI yang telah disetujui Kemen PANRB.

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Kecelakaan Maut di Tol Jombang, Memakan Korban Jiwa

Secara rinci, formasi tersebut akan terdiri dari sebanyak 266 CASN dan 40.573 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun rincian kebutuhannya yaitu, sebanyak 125 CPNS Tenaga Teknis, 141 CPNS Tenaga Kesehatan, 65 PPPK Tenaga Kesehatan, sampai dengan 40.508 PPPK Tenaga Teknis.

Syarat CPNS Kemensos 2024

Syarat seleksi CPNS telah diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

BACA JUGA:Desanya Akan Dikunjungi Presiden Jokowi, Kades di Muratara Merasa Betuah

Kategori :