Daftar 6 Sekolah Kedinasan yang Sepi Peminat, Peluang Besar Lulus, Cek Daftarnya Berikut

Jumat 17-05-2024,18:12 WIB
Reporter : Endah Sari
Editor : M Raihan Putra

LINGGAUPOS.CO.ID - Memiliki peluang besar untuk lulus, ketahui ini daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat. Buruan cek daftarnya berikut ini.

Seleksi penerimaan sekolah kedinasan 2024 telah dibuka pada 15 Mei – 13 Juni 2024. Teruntuk para peserta yang mau mendaftar berikut ada daftar sekolah kedinasan yang sepi peminatnya.

Seperti yang diketahui sekolah kedinasan terbuka untuk lulusan SMA, SMK, MA Sederajat para pendaftar bebas memilih di instansi sekolah kedinasan mana yang ingin didaftar.

Setiap lembaga sekolah kedinasan juga memiliki persyaratan dan jurusannya masing-masing, untuk itu kamu perlu mendaftar di instansi yang dapat kamu penuhi persyaratannya.

BACA JUGA:Kasus yang Membawa Siska Sarangheo ke Lapas Kembangkuning Nusakambangan, Dihukum Seumur Hidup

Selain itu, peminat sekolah kedinasan juga ada banyak, sehingga persaingan untuk lulus seleksi semakin ketat.

Namun, meski begitu diketahui ada enam sekolah kedinasan yang berada dibawah naungan Kemenhub memiliki sepi peminat menurut data dari tahun 2023.

Untuk itu, sekolah ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang tertarik untuk mendaftar. Sebab, memiliki peluang yang  besar untuk diterima.

Sebelumnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), mengatakan jika Kemenhub akan membuka pendaftaran untuk 22 sekolah kedinasan pada tahun 2024.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas 2024, PWI Mura Bentuk Mappilu dan Buka Posko Pengaduan

Pendaftaran yang telah dimulai sejak 15 Mei 2024 kemarin dapat mendaftarakan diri melalui situs resmi https://dikdin.bkn.go.id/. Link untuk mendaftar sebagai calon Taruna/Taruni (SIPENCATAR) di Kemenhub.

Adapun, sekolah kedinasan yang sepi peminat pada pendaftaran sekolah kedinasan di 2023 dikutip dari data yang dirilis oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dimana, selama pendaftaran sekolah kedinasan 2023, BKN merekap data para pendaftar di 34 sekolah kedinasan.

Berikut adalah daftar sekolah kedinasan yang sepi peminat di Kemenhub, mengacu pada pendaftaran sekolah kedinasan 2023.

BACA JUGA:Soal Informasi Siska Sarangheo Meninggal Dunia, ini Penjelasan Lapas Kembangkuning Nusakambangan

Kategori :